Kaba Terkini

2.500 Peserta Ikuti Gerak Jalan Santai Kerukunan HAB ke-77 Kemenag.Bukittinggi

Teks/foto : Ophik/humas Kemenag Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian ke 77, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ditutup dengan Gerak Jalan Santai Kerukunan secara serentak se Indonesia, Sabtu (14/01).

Gerak jalan yang di ikuti lebih dari 2.500 peserta ini star di Jalan Sudirman Lapangan Wirabraja Bukittinggi dilepas secara resmi Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, H. Martias Wanto didampingi Kepala Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi bersama Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny. El Eri Iswandi yang dihadiri unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama Perwakilan Perbankan dan sejumlah undangan lainnya.

Sebelum Gerak Jalan Santai Kerukunan di Kota Bukittinggi dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian ke-77 di mulai, para perwakilan tokoh lintas agama yang ada di Kota Bukittinggi membacakan “Deklarasi Kerukunan Untuk Indonesia Hebat”.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan, kegiatan gerak jalan kerukunan ini merupakan penutup rangkain peringatan hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia yang di lakukan secara serentak.

“Sesuai dengan tema yang diangkat Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, para perwakilan tokoh agama Kota Bukittinggi baru saja menyampaikan deklarasi untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bukitinggi. Deklarasi tersebut merupakan komitmen bersama untuk terus menjaga dan merawat kerukunan hidup umat beragama, yang dilandasi semangat toleransi, saling pengertian, saling menghormati dan saling menghargai,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan, sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-77 ini mari wujudkan kerukunan umat dari Bukittinggi Hebat menuju Indonesia Hebat.

“Pelaksanaan jalan sehat kerukunan ini, merupakan ajang silaturrahmi. Bagaimana kita menjaga kerukunan antar umay beragama di Kota Bukittinggi ini,” ujarnya.

Panitia HAB Kemenag ke 77 Kota Bukittinggi menyediakan berbagai Doorprize dengan hadiah utama 4 buah Sepeda, kompor gas, dispenser dan banyak hadiah hiburan lainnya bagi para peserta yang beruntung menjadi pemenang berdasarkan hasil undian kupon yang dilakukan panitia.

(Ophik)

To Top