Kaba Terkini

16 Rumah Ludes Terbakar. Bupati Pimpin Evakuasi Warga

Dharmasraya, Kaba12.com — Warga Pasar Lama Kecamatan Pulau Punjung dikagetkan dengan kobaran api yang membesar di sekitar area Pasar Lama, Dharmasraya, Sabtu,(29/7) malam.

Kebakaran hebat ini terjadi pada saat warga sedang melaksanakan sholat Magrib, sekitar 18.30 WIB.

Sontak saja, jamaah usai melaksanakan sholat Magrib langsung berhamburan keluar keluar dari masjid Pasar Lama dan melihat dari mana asal muasal api yang mulai membesar tersebut.

Para pemimpin daerah Dharmasraya juga langsung berdatangan kr lokasi kejadian, bahkan bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung memimpin prosed evakuasi warga dan pemadaman api.

“Kebakaran diperkirakan terjadi saat kami memulai sholat, tapi karena saat itu belum tau apa yang terjadi kami yang ada di masjid tetap melaksanakan sholat Magrib. Setelah salam baru terdengar orang-orang pada teriak ada kebakaran. Sontak saja, kami yang ada di masjid langsung keluar. Dan melihat api yang sudah berkobar-kobar,” ujar salah seorang warga Pasar Pulau Punjung yang berada di masjid menunaikan sholat Magrib.

Api yang berkobar besar, membuat rumah yang ada di area tersebut langsung terbakar. Tanpa ada yang bisa diselamatkan oleh para pemilik rumah karena rumah yang ada di area tersebut terbuat dari kayu dan saling berdekatan sehingga sangat mudah terbakar.

“Kemungkinan tidak ada yang bisa diselamatkan, karena api langsung membesar dan menyambar ke beberapa rumah,” terang Rona di lokasi kebakaran.

Diperkirakan kebakaran hebat ini melalap lebih kurang 16 rumah. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Dari data sementara, belum ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mendapat informasi kebakaran yang terjadi di Pasar Lama Pulau Punjung, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung ke lokasi dan ikut langsung mengintruksikan tim pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api.

Tak hanya itu, Bupati Dharmasraya juga memberikan motivasi bagi korban kebakaran untuk bersabar atas musibah yang terjadi.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga mengintruksikan kepada SKPD terkait untuk segera kelokasi dan segera membantu untuk korban kebakaran.

Selain Bupati, dilokasi kebakaran juga tampak hadir Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan, Wakil DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuan Basa yang juga turut memantau proses pemadaman api.

Sementara sumber api dan penyebab kebakaran hingga kini  masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Polres Dharmasraya.

(Ikhsan/ Humas )

To Top