Kaba Terkini

15 Petugas Kebersihan Dapat Berkah,Dapat Bonus Khusus, Bupati Agam Ajak Maota Lamak

Lubukbasung, kaba12 — Jumat, (26/5) menjadi “Jumat Berkah” bagi 15 petugas kebersihan outsourching Pemkab.Agam. Saat asyik bekerja membersihkan sampah dan menata taman di kompleks kediamanan Bupati Agam, mereka dalam “siraman kesejukan ” dari Bupati Agam Andri warman.

Pasalnya, Bupati Agam Dr.Andri warman yang baru sampai ke kediaman resminya di Padang Baru, Lubukbasung setelah kembali dari Jakarta, Jumat,(26/5) pagi, secara mendadak menghampiri para pekerja yang tengah sibuk membersihkan taman dan mengumpulkan sampah.

Bahkan, tanpa basa-basi Bupati Andri warman langsung mengajak para petugas kebersihan yang merupakan tenaga outsourcing Pemkab.Agam itu berkumpul, duduk di lantai taman, untuk “maota-maota lamak” di bandul batas taman persis di depan pintu masuk ke kediaman bupati Agam itu.

Yang menarik, Bupati Andri warman tanpa basa-basi ikut duduk dan bergabung bersama di lantai tanah dikerubungi para petugas kebersihan yang berjumlah 15 orang itu, bahkan tanpa sungkan langsung berdiskusi dengan para petugas yang tengah banjir keringat tersebut tentang banyak hal.

“ Awalnya kami panik juga, karena tak pernah hal ini terjadi dalam sejarah kami. Kami mengira kena tegur atau diberi peringatan, tapi nyatanya kami diajak maota-maota, bahkan diberi bonus khusus, “ ungkap Robi Julandi, koordinator petugas kebersihan outsourcing kepada kaba12.

Robi Julandi, bersama kawan-kawannya sesama petugas kebersihan bahkan tak menyangka sama sekali, karena Bupati Agam Dr.Andri warman berdiskusi dan menanyakan kondisi pekerjaan mereka, menanyakan kondisi keluarga, anak-anak sekolah dan masalah lain.

Bahkan, secara spontan bupati Agam itu langsung memberikan bonus khusus untuk 15 pekerja kebersihan itu masing-masing Rp.500.000, “sekedar bantu-bantu untuk keluarga mereka,“ ungkap Bupati Andriwarman singkat.

“Bupati langsung memberikan bonus khusus pada kami, masing-masing Rp.500.000 sebanyak 15 orang. Ini sitawa sidingin bagi kami, apalagi saat ini anak-anak tengah persiapan untuk sekolah. Kami sama sekali tidak menduga. Alhamdulillah, semoga beliau selalu sehat dan rezeki beliau dilimpahkan oleh Allah, “ ungkap Robi bersama para petugas kebersihan itu serentak.

Yang luar biasa bagi para pekerja kebersihan yang sehari-hari bergelut dengan sampah, taman dan didera panas terik ditemani keringat yang mengucur deras apalagi saat cuaca panas saat ini, adalah kerendahan hati Bupati Agam Dr.Andri warman yang mau duduk bersama bersama, di lantai tanah bahkan berfoto bersama mereka.

“Ini takkan pernah kami lupakan. Baru pertama ada bupati yang seperti beliau, mau berbaur dengan kami yang bau keringat, berpeluh-peluh. Kami sangat bangga mendapat penghormatan seperti ini,“ ungkap beberapa petugas kebersihan itu dengan mata berkaca menahan haru dan bangga.

-HARMEN-

To Top