Kaba Terkini

1.126 Unit Armada Disiapkan

Lubuk Basung, KABA12.com — Jelang arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1438 H mendatang, sebanyak 1.126 unit armada yang telah dicanangkan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria di terminal Antokan Lubuk Basung, Jumat (16/06) siap untuk dioperasikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Agam, Budi Perwira Negara, menjelaskan, Angkutan lebaran tersebut terdiri,  Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) sebanyak 80 unit armada, untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 217 unit armada.

Sementara itu, untuk Angkutan Jemput Dalam Provinsi (AJDP)  sebanyak 13 unit armada dan untuk angkutan Kota/Desa sebanyak 816 unit armada.

“1.126 unit armada tersebut siap untuk melayani masyarakat selama arus mudik dan balik lebaran,” ujarnya.

Dia menambahkan, lebaran tahun ini Dishub Kabupaten Agam menurunkan sebanyak 38 orang personil yang ditugaskan di Poskotis, objek-objek wisata, tempat yang sering terjadi kemacetan dan pengawasan operasional kapal di Danau Maninjau.

“Selain itu kita juga, memasang rambu-rambu petunjuk jalan alternatif, memasang rambu peringatan di kelok 44, melakukan patroli jalan raya dan siaga kecelakaan,” ujarnya lagi.

Budi Perwira Negara berpesan kepada masyarakat agar menaiki kendaraan yang sudah melakukan uji ulang, dan berharap masyarakat untuk selalu berhati-hati demi keselamatan.

“Saya berharap masyarakat menaiki kendaraan yang sudah terpasang stiker tanda armada tersebut layak untuk beroperasi,” harapnya.

(Ardi)

To Top