Kaba Agam

Warga Kecamatan Tanjung Raya Antusias Ikuti ‘Sumdarsin’

Maninjau, KABA12.com — Ratusan masyarakat Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar di kantor camat setempat, Kamis (11/11).

Vaksinasi massal bertajuk ‘Sumdarsin’ atau Sumbar Sadar Vaksin ini bekerjasama dengan Polsek Tanjung Raya, pemerintah kecamatan, Nagari Maninjau, dan Puskesmas Maninjau.

Pantauan KABA12.com dilokasi, ratusan masyarakat dari berbagai kalangan mendatangi lokasi sejak pukul 08.30 WIB untuk mendapat dosis vaksin Covid-19. Sebagian besar masyarakat menjalani vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Diketahui, ada tiga jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di kantor camat ditargetkan bisa menyasar sebanyak 500 orang. Hal ini bertujuan agar target kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai.

“Kami menilai antusias warga sangat tinggi dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu sebanyak 500 orang ditargetkan bisa mendapat dosis vaksin pada serbuan vaksinasi massal ini,” ujar AKP Yudi Partanto kepada KABA12.com di lokasi.

Kapolsek mengatakan, kegiatan vaksinasi bertajuk ‘Sumdarsin’ kali ini digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polres Agam. Pihak penyelenggara juga menyediakan grand prize berupa sepeda motor dan door prize lainnya yang akan diundi pada 15 November besok.

Lebih lanjut disebutkan Kapolsek, selain di pusatkan di Kantor Camat Tanjung Raya, serbuan vaksinasi itu juga digelar di SMKN 1 Tanjung Raya, sehingga sebanyak 1000 orang ditargetkan bisa mendapat suntikan vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Dari kedua tempat tersebut kita menargetkan sebanyak 1000 orang bisa tervaksin. Dengan begitu capaian vaksinasi di Kabupaten Agam umumnya terus meningkat sehingga masyarakat lebih terlindungi dari paparan Covid-19,” kata dia.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Virus Corona.

(Bryan)

To Top