Kaba Terkini

Warga BPA Minta WC Umum Representatif

Bukittinggi, KABA12.com — Kelurahan Benteng Pasar Atas, gelar musrenbang kelurahan di aula setempat, Rabu (09/02). Pengedaman Tebing Benteng Belakang Hotel Nirwana dan pengadaan WC umum representatif menjadi persoalan krusial yang diinginkan oleh masyarakat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Benteng Pasa Ateh Ir. Masril, MT, mengatakan, pengedaman tebing tersebut menjadi salah satu usulan utama dalam musrenbang, karena di bawahnya terdapat Hotel Nirwana dan perumahan.

“Untuk itu, kita meminta pengedaman tebing tersebut bisa dilanjutkan lagi. Tebing juga sudah runtuh dan rawan jika musim hujan,” ujar Masril.

Masril menambahkan selain pengedaman tebing Benteng, persoalan krusial lainnya di Benteng Pasa Ateh adalah pengadaan WC umum representatif.  Kelurahan Benteng Pasa Ateh atau BPA  belum memiliki WC umum. Sedangkan, wisatawan atau pengunjung membutuhkan WC umum tersebut.

“Kebutuhan ini sangat terasa saat pukul 22.00 WIB ke atas. Jika sudah tengah malam dan pengunjung butuh WC umum, fasilitas tersebut belum ada di BPA. Hal inilah yang kami rasakan sangat dibutuhkan. Apalagi, kita tahu bahwa Benteng Pasa Ateh adalah kawasan pariwisata dan banyak pengunjung,”ungkap Masril.

Anggota DPRD Bukittinggi Dapil Guguak Panjang Erdison Nimli dan Zulhamdi Nova Chandra yang dalam musrenbang itu menyebutkan, Benteng Pasa Ateh memiliki banyak ikon Kota Bukittinggi. Karena itu, peningkatan fasilitas dan pelayanan sangat dibutuhkan.

“Untuk WC umum sangat diperlukan. Apalagi, banyak kunjungan wisatawan di Benteng Pasa Ateh ini. Selain itu, DPRD siap bersinergi termasuk usulan kegiatan lainnya. Semoga, lokasi WC umum representatif bisa terwujud nantinya,” jelas Erdison Nimli dan Chandra.

Sementara itu, Lurah  Benteng Pasar Atas, Hendra Anthony Hatta, menyebutkan, usulan kegiatan yang disampaikan dalam musrenbang kali ini antara lain pengedaman tebing Pendakian Wowo, pembuatan drainase Gang Monalisa dan Hosti, pembangunan tempat berwudhu siswa, pengadaan tong sampah, pelatihan pendidikan Manajemen Pemasaran Digital/Online, panitahan dan sebagainya.

Musrenbang Benteng Pasa Ateh juga dihadiri Camat Guguak Lanjang Yelrizon, Sekcam Tomy Hidayat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, perwakilan SKPD dan undangan lainnya.

(Ophik)

To Top