Kaba Pemko Bukittinggi

Wali Kota Lepas Kontingen Pramuka Bukittinggi Menuju Jamnas XI

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 31 orang anggota rombongan Kwartir cabang XIII gerakan pramuka Kota Bukittinggi, ikuti jambore nasional XI, di Cibubur.

Perwakilan Kota Bukittinggi itu, dilepas langsung Wali Kota Bukittinggi, di balairung rumah dinas wako, Selasa (09/08).

Panitia kontingen, Ilham Tanjung, menjelaskan, Jambore Nasional ke XI, akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022 di Cibubur. Dari seleksi yang diikuti 40 peserta pramuka penggalang, terpilih 16 peserta.

“Materi seleksi berupa tes fisik, wawasan kebangsaan, kepramukaan, kepribadian dan wawancara. Dari hasil seleksi terpilih 16 pramuka penggalang dari SMP se Kota Bukittinggi,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, memberikan motivasi pada para pramuka penggalang Bukittinggi, untuk dapat memberikan yang terbaik. Banyak kegiatan pengembangan diri yang akan dinilai.

“Tentunya dari Bukittinggi telah diberikan pembinaan. Hasil seleksi, merupakan mereka yang dinilai terbaik untuk saat ini. Sehingga diharapkan pada saat Jamnas nanti, para peserta dapat mengharumkan nama Bukittinggi di tingkat nasional. Yang terpenting, jaga kesehatan, jaga kekompakan,” pesannya.

(Harmen/*)

To Top