Kaba Terkini

Wako dan Ketua DPRD Tinjau Pasa Ateh, Minta Pengamanan dan Kebersihan Ditingkatkan

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota dan Ketua DPRD Bukittinggi berkunjung ke Pasa Ateh, Rabu,(27/10).

Dalam kunjungan sekaligus pengawasan itu, Wako dan Ketua DPRD meminta pengamanan dan kebersihan di pusat perbelanjaan di jantung kota itu ditingkatkan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, saat kunjungan tersebut, menegaskan kepada petugas keamanan dan cleaning service untuk meningkatkan kinerja. Dimana, seluruh titik yang ada di Pasa Ateh, agar selalu bersih dan aman, sehingga menimbulkan rasa nyaman bagi pedagang dan pengunjung.

“Kami tadi berkunjung ke Pasar Atas, melihat bagaimana situasi terkini di sana. Dimana, kami lihat masih banyak yang harus ditingkatkan terutama bagian pengamanan dan kebersihan. Kita berharap, mereka bekerja lebih maksimal dan dapar memberikan layanan yang baik kepada pengunjung dan juga pedagang,” ujar Erman.

Wako juga meminta seluruh akses pintu masuk yang ada di Pasar Atas dibuka. Sehingga pengunjung dapat menikmati fasilitas yang ada di Pasar Atas dengan view yang menarik.

“Kita minta pintu dibuka semua. Petugas keamanan berjaga di sana. Fasilitas yang ada harus dimaksimalkan. Seperti tangga yang dari depan menuju lantai tiga dan roof top, itu juga harus dibuka. Sehingga pengunjung bisa masuk dari sana, menikmati view nya dan berbelanja di lantai atas,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, juga meminta para petugas keamanan dan petugas kebersihan di Pasar Atas, bekerja profesional. Hal ini akan berdampak positif pada keyamanan pengunjung dan juga para pedagang.

“Kami lihat tadi beberapa sarana prasarana tidak berfungsi maksimal. Contohnya saja, ruang laktasi, kosong begitu saja. Harusnya minimal ada kursi dan meja di sana, agar para ibu yang menyusui dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan aman dan nyaman. Begitu juga dengan fasilitas lainnya. Harus dimaksimalkan, agar semakin banyak pengunjung yang datang dan berbelanja di Pasar Atas,” pungkas politisi muda Partai Gerindra itu.

(Ophik)

To Top