Kaba Terkini

Wakili Agam, 15 Atlet Asal Tanjung Raya Ikuti Kejurnas Pencak Silat di Pekanbaru

Foto: Istimewa

Maninjau, KABA12.com — Sebanyak 15 orang atlet dari perguruan pencak silat (PPS) Ksatria Naga Putih Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengikuti kejuaraan nasional pencak silat Riau Nasional Championship 1 tahun 2023 di Kota Pekanbaru.

Kejuaraan silat yang dipusatkan di GOR Indoor Volly Universitas Islam Riau itu berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Jum’at sampai Minggu (13-15/1), dan diikuti peserta sebanyak 886 orang dari berbagai perguruan pencak silat. Para peserta akan memperebutkan piala Kejurnas Kemenpora RI.

Camat Tanjung Raya diwakili Sekretaris Camat, Alfian menyampaikan dukungan dan merasa bangga karena kontingen tersebut mewakili Kabupaten Agam pada kejuaraan nasional pencak silat bergengsi tersebut.

“Atas nama pemerintah kecamatan, kami sangat mendukung sekali para atlet yang mengikuti kejurnas pencak silat di Pekanbaru. Semoga meraih prestasi terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Agam,” ujarnya saat melepas kontingen tersebut di aula Kantor Camat Tanjung Raya, Kamis (12/1).

Dia berpesan agar para atlet maupun pelatih dan official, untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina, agar tetap prima serta bisa memberikan penampilan terbaik untuk daerah.

“Tetap disiplin, jaga kesehatan dan stamina, serta junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” katanya.

Lebih lanjut disebutkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan perantau yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR) Pekanbaru yang sudah memberikan dukungan moril maupun materil kepada kontingen pencak silat tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perantau IKTR Pekanbaru yang sudah memberikan dukungan kepada rombongan kontingen, baik dari akomodasi, konsumsi, maupun transportasi,” katanya.

Selain itu, ia meminta kepada para atlet untuk meraih target terbaik dengan penuh semangat dan sportivitas agar mampu mengharumkan nama Kabupaten Agam.

“Menang dan kalah adalah hal biasa dalam pertandingan. Namun harapan untuk menang tetap ada, tentunya diperoleh dengan prestasi terbaik dan menjunjung sportivitas,” jelasnya.


Sekretaris Camat Tanjung Raya, Alfian melepas kontingen atlet pencak silat menuju Pekanbaru di aula Kantor Camat Tanjung Raya, Kamis (12/1).

Sementara itu, 15 atlet pencak silat itu berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Tanjung Raya, mulai dari tingkat SD, SMP/MTS, dan SMK.

Mereka nantinya akan bertanding pada sejumlah kategori diantaranya, jurus tunggal dan laga kelas B untuk usia dini, jurus tunggal, laga kelas E, laga kelas G, laga kelas H, laga kelas F, laga kelas E, dan laga kelas A untuk usia pra remaja.

Sedangkan kategori untuk usia remaja yakni seni tunggal, laga kelas C, dan laga kelas B.

Selama mengikuti kejuaraan, para atlet juga didampingi oleh 1 pelatih, 1 ketua rombongan, 1 tuo silek, 1 manejer, dan 3 orang official.

(Bryan)

To Top