Kaba Terkini

Wagub Sumbar Buka Sarasehan Walinagari Dalam Rangka HPN

Padang, KABA12.com — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka Sarasehan Walinagari se- Sumatera Barat dalam rangka Hari Pers Nasional 2018 di Hotel Bumi Minang, Kamis (08/02).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Nata Irawan.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan materi, pemahaman dan strategi dalam pengelolaan dana nagari atau desa, agar dapat terkelola dengan baik sehingga dana tersebut betul- betul bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan adanya dana desa atau nagari ini, tentunya dapat mempercepat pembangunan di daerah tersebut. Jika nagari/desa maju, kecamatan maju, kabupaten/kota maju, provinsi pun ikut maju,”kata Nasrul Abit kepada kaba12.com

Ia berharap, pengelolaan dana nagari/desa ini dapat dikelola dengan secara transparan, sehingga semua elemen mengetahui, programnya jelas, penanggungjawabnya jelas, dan dengan semua itu tidak akan terjadi kendala.

“Selain fokus terhadap pembangun infrastruktur, diharapkan juga dengan dana tersebut dapat menggali suatu potensi didaerah itu, cukup satu saja potensi yang menjadi prioritas. Sehingga dapat mendorong kesahjetraan dan perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, juga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kedepannya tidak ada keraguan lagi dari walinagari atau kepala desa dalam mengelola dana nagari/desa.

(Ardi)

To Top