Kaba Terkini

Vendor China Siapkan “iPhone X” Versi Murah

Tekno, KABA12.com — iPhone X kabarnya bakal segera memiliki kembaran di China. Menurut rumor yang beredar, salah satu vendor asal Negeri Tirai Bambu, Leagoo, berencana membikin smartphone Androidberpenampilan serupa ponsel teratas dari Apple tersebut.

Perangkat bernama Leagoo S9 ini disebut akan dibekali layar bezel less berikut notch alias “poni” di bagian yang memuat kamera depan. Sudut display pun membulat dengan layar AMOLED 5.85 inci. Sementara, bodi Leagoo S9 terbuat dari paduan bahan logam dan kaca.

Seperti iPhone X pula, Leagoo S9 juga memiliki kamera ganda (16 megapiksel) di bagian belakang yang disusun vertikal dan tampak sedikit timbul ke permukaan.

Bedanya, jika iPhone X menggunakan teknologi Face ID sebagai sistem keamanan, Leagoo S9 masih menggunakan pemindai sidik jari yang terletak di sisi punggung.

Leagoo S9 pun terlihat masih menempatkan bezel (bingkai) yang agak tebal dibagian bawah layar. Selain itu, tombol volume dan power berada di sebelah kanan, sedangkan tombol volume iPhone X diketahui berada di sebelah kiri.

Untuk dapaur pacunya, Leagoo S9 disinyalir akan memakai prosesor papan tengah MediaTekP40. Kapasitas RAM yang ditawarkan Leagoo S9 lebih besar dibanding iPhone X yakni 6GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Yang mungkin paling menarik, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Authority pada Minggu (17/12), Leagoo S9 disebut akan dijual jauh lebih ekonomis dibanding iPhone X.

Jika di AS pembeli harus merogoh kocek mulai 999 dollar AS (Rp 13,6 juta) untuk membeli iPhone X, calon kembarannya di China ini kabarnya cukup ditebus dengan 300 dollar AS (Rp 4,1 juta).

(Dany)

To Top