Agam

Ustad M.Nur, SIQ Imam Shalat Idul Fitri 1440 H di Halaman Kantor Bupati Agam

Lubukbasung,kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dijadualkan akan menggelar shalat hari raya Idul Fitri 1440 hijriah di halaman depan kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Rabu,(5/6).

Sebelumnya shalat IED, PHBI Agam juga akan menggelar malam takbiran berupa pawai obor mengitari pusat pemerintahan kabupaten Agam di Lubukbasung.

Berbagai persiapan sudah dilakukan panitia, baik pembersihan lokasi shalat, pemasangan tenda dan baliho serta persiapan lain.

PHBI Agam juga menyiapkan estimasi lokasi cadangan jika cuaca kurang mengizinkan, shalat Idul Fitri akan dialihkan ke lapangan tenis indoor Lubuk Basung.

Kabag.Humas Sekab.Agam Tommy TRD menjelaskan, penetapan secara resmi shalat IED menunggu hasil sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementrian Agama.

Dijelaskan, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri nanti akan memberikan sambutan menjelang Shalat Id ,yang akan dimami Ustad Muhammad Nur, SIQ Qori Sumatera Barat, dengan khatib Ustadz Dr. Ismail Novel, M.Ag dosen Pascasarjana di UIN Bukittinggi.

Bupati Agam melalui Kabag Humas Sekab. Agam, menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Agam, khususnya di Kecamatan Lubukbasung dan sekitarnya untuk bersama mengikuti shalat IED di halaman kantor Bupati Agam.

HARMEN

To Top