Pariwara DPRD Agam

Urgensi PP 35 dan Perpres 53 Tahun 2023, STIA LPPN- DPRD Agam Gelar Bimtek

Padang,kaba12 — Urgensi PP 35 Tahun 2023 dan Perpres 53 Tahun 2023, DPRD Agam mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Pembina Perguruan Nasional (STIA LPPN) Padang di Axana Hotel Padang, tanggal 26-29 Februari 2024.

Bimtek tersebut dibuka Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM dihadiri Ketua STIA LPPN Padang Ir. Yenni Jufri, M.Si, seluruh Anggota DPRD, Sekretaris DPRD Villa Erdi, S.Sos, M.Si.dan Kabag Keuangan Dewi Afriani, SE dan staf terkait.

Dalam pembukaan tersebut, Ketua STIA LPPN Padang, Yenni Jufri memberi apresiasi kalangan DPRD Agam yang mengikuti bimbingan teknis tersebut bahkan diikuti langsung unsur pimpinan dan para anggota DPRD Agam secara langsung.

Secara khusus, Yenni Jufri mengucapkan terimakasih pada DPRD Agam yang memberi kepercayaan pada STIA LPPN Padang dalam melaksanakan bimtek tersebut, “ kita berharap bimtek yang dilaksanakan kali ini membuahkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.-

Bimbingan tekhnis yang digelar selama 4 hari itu, diharapkannya bisa berjalan optimal, sehingga bisa dipahami dengan lugas, karena hal itu penting dalam mendorong optimalisasi kegiatan pengawasan yang dilakukan DPRD Agam terhadap pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan PP 35 dan Perpres 53 Tahun 2023 itu.-HARMEN.-

Ketua DPRD Agam Minta,
Seluruh Anggota Fokus Ikuti Bimtek

Padang,kaba12 — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan minta seluruh anggota DPRD Agam peserta bimbingan tekhnis berkaitan dengan pembahasan Peraturan Pemerintah No.35 tahun 2023 dan Peraturan Presiden No.53 Tahun 2023 yang digelar khusus.

Bekerjasama dengan STIA LPPN Padang, DPRD Agam sengaja menggelar Bimtek selama 4 hari, untuk membedah dan membahas lebih dalam berbagai hal berkaitan dengan urgensi kedua peraturan tersebut, sebagai acuan dalam pengawasan dan kegiatan DPRD Agam.

Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan yang menyebut, Bimtek yang digelar berupaya mendalami mekanisme pelaksanaan PP 35 Tahun 2023 tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah serta Pelaksanaan Perpres 53 Tahun 2023.

“Kita berharap bimtek kali ini dapat meningkatkan pemahaman serta keterampilan kita dalam implementasi terhadap kedua peraturan sesuai dengan tema yang diusung,” ujarnya.

Ketua DPRD Agam itu berharap, seluruh Anggota DPRD Agam, dapat mengikuti bimtek tersebut dengan serius dan sepenuh hati, sehingga pengorbanan waktu dan tenaga untuk beberapa hari itu tidak sia-sia.

Bimtek yang membedah khusus PP 35 dan Perpres 53 tahun 2023 itu, menghadirkan berbagai pemakalah yang berkaitan dengan masalah pajak dan retribusi daerah dan acuan kegiatan DPRD Agam, dijadualkan berlangsung hingga Kamis, (29/2) yang dibuka Senin,(26/2) lalu.(HARMEN)

PP 35 dan Perpres 53 Tahun 2023 Jadi Bahasan Penting,
Villa Erdy : Dorong Pemahaman Konkrit

Padang,kaba12 — DPRD Agam selama 4 hari gelar bimbingan tekhnis di Axana Hotel Padang membahas khusus PP 35 da Pepres 53 tahun 2023 selama 4 hari mulai tanggal 26-29 Februari menghadirkan para pemakalah terkemuka.

Bimtek yang bekerjasama dengan STIA LPPN Padang itu, sengaja digelar sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian bersama anggota DPRD Agam terhadap regulasi terbaru terkait dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban kalangan DPRD Agam.

Bimtek yang digelar, sebut Villa Erdi, S,Sos,MSi, Sekretaris DPRD Agam diikuti seluruh anggota DPRD Agam dengan membedah hal-hal khusus berkaitan dengan regulasi yang ditetapkan dalam PP 35 tahun 2023 dan Perpres 53 tahun 2023 yang saat ini tengah didorong agar bisa berjalan optimal sebagai acuan di kabupaten Agam.

Disebutkan Villa Erdi yang didampingi Hasneril, Pranata Humas Sekretariat DPRD Agam, Bimtek yang digelar khusus digelar melibatkan seluruh anggota DPRD Agam untuk mendorong optimalnya pemahaman terkait dengan dua peraturan terbaru tersebut.

Pasalnya, ulas Sekretaris DPRD Agam itu, kalangan dewan berkomitmen untuk mendorong secara optimal upaya yang dilakukan pemerintah saat ini dalam memaksimalkan realisasi retribusi dan pajak daerah, juga mentaati aturan berkaitan dengan kegiatan DPRD sendiri.

Villa Erdi mengaku optimis, dengan intensifnya kegiatan Bimtek yang dilakukan DPRD Agam, tidak hanya akan mendorong profesionalisme seluruh pemangku kebijakan, tapi juga akan memaksimalkan peran lembaga legislative di kabupaten Agam dalam mendorong optimalnya kegiatan yang dilakukan Pemkab.Agam saat ini.-HARMEN.-

Bimtek PP 35-Perpres 53 Krusial,
M.Ater Dt.Manambun : Paham Lebih Dalam

Padang,kaba12 — Beberapa anggota DPRD Agam menyebutkan, Bimtek terkait dengan PP 35 dan Perpres 53 tahun 2023 menjadi acuan penting yang harus dipahami lebih dalam oleh seluruh anggota dewan, mengingat hal itu seiring dengan upaya peningkatan pendapatan daerah yang dilakukan saat ini, termasuk mengatur kegiatan dewan.

Disisi lain, dengan intensifnya kegiatan Bimtek yang digelar DPRD Agam, akan semakin memperkaya pengetahuan dan pemahaman anggota dewan terhadap berbagai regulasi yang ditetapkan, tidak hanya akan berdampak positif terhadap pengembangan potensi daerah, tapi juga mendorong seluruh aturan bisa berjalan sesuai mekanisme yang ada.

Hal itu disebutkan M.Ater Dt.Manambun, Sekretaris Komisi I DPRD Agam yang menyebutkan, Bimtek PP 35 dan Perpres 53 tahun 2023 yang bekerjasama dengan STIA LPPN itu, sangat positif bahkan menjadi moment memperkaya pemahaman terhadap berbagai aturan yang ditetapkan.

Apalagi saat ini, seiring perkembangan daerah, pemahaman akan berbagai aturan yang ada, menjadi kekuatan penting, tidak hanya membangun pemahaman bersama, tapi juga untuk mendorong peran lebih masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah.

Anggota fraksi PBB-Hanura-Berkarya DPRD Agam itu mengaku optimis, Bimtek yang digelar, tidak hanya sekedar untuk memberi pengetahuan dan pemahaman akan regulasi tersebut, tapi juga menjadi kekuatan penting dalam mendorong optimalnya kegiatan DPRD Agam.

(HARMEN)

To Top