Kaba Terkini

Update Pandemi Covid-19 Agam, Hari Ini 6 Positif 17 Sembuh 1 Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Seperti diprediksi sebelumnya, angka kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam masih sangat fluktuatif setiap hari. Upaya menekan laju penyebaran virus corona itu menjadi PR penting yang harus secara massif dilakukan masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Seperti update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Jumat,(24/9) tercatat adanya penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif baru, yang berasal dari kecamatan Lubukbasung, Tanjung Raya, dan Banuhamapu masing-masing 2 kasus.

Hari ini, kabupaten Agam juga menambahkan 1 warga asal kecamatan Sungai Pua yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona.

Sementara juga pasien sembuh dari paparan virus corona tercatat sebanyak 17 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 6 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 3 orang, dari kecamatan Palembayan dan IV Angkek masing-masing 2 orang, dari kecamatan Matur, Banuhampu, Canduang, dan Tilatang Kamang masing-masing 1 orang.

Hal itu dibenarkan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam selaku Koordinator Bidang Data-Sosialsiasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang menyebutkan, angka kasus covid-19 di kabupaten Agam masih sangat fluktuatif dan perlu diwaspadai bersama.

Dijelaskan Yosefriawan, hingga Jumat ini, total akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 7.760 kasus dengan rincian 7.436 sudah dinyatakan sembuh, 208 orang meninggal dunia dan 116 kasus aktif, masing-masing 8 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 108 menjalani isolasi mandiri.

Asisten II Sekab.Agam itu menghimbau masyarakat kabupaten Agam selalu selalu waspada, akan potensi penularan virus corona tersebut, dengan selalu mentaati protokol kesehatan, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumunan, selalu jaga imun tubuh dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita lawan virus corona, “tegasnya.

HARMEN

To Top