Kaba Terkini

Umarsidin Masih Misteri, Pencarian Dilanjutkan Sabtu

Agam, KABA12.com — Pencarian terhadap seorang kakek bernama Umarsidin (79) yang dilaporkan hilang sejak Rabu (13/12) pukul 10.00 WIB dari Puncak Lawang kabupaten Agam masih menjadi misteri. Hingga Jumat (15/12) sore, tim Gabungan TNI, POLRI, BPBD, Satpol Pp kabupaten Agam serta masyarakat dan klub trabas Lawang masih belum menemukan keberadaan sang kakek mantan petugas pintu masuk kawasan objek wisata Puncak Lawang itu.

Kasi Perlindungan Masyarakat Satpol Pp kabupaten Agam Jonsiwirman mengatakan, setelah menerima laporan orang hilang dan menyebarkan informasi tersebut, pihaknya menerima laporan ada warga Sitalang nagari Bawan yang melihat seseorang mirip seperti wajah Umarsidin difoto. Namun setelah ditemui yang bersangkutan, ternyata orang tersebut bukanlah kakek Umarsidin.

Baca Juga :Mantan Petugas Pintu Masuk Puncak Lawang Dilaporkan Hilang

“Setelah kita liat ke Sitanang seperti informasi tersebut, ternyata seseorang yang ditemukan warga disana bukanlah Umarsidn yang dinyatakan hilang dari Lawang. Kita konfirmasi lagi dengan pihak keluarga apakah benar atau bukan ternyata memang bukan. Pria baruh baya tersebut merupakan warga Paninjauan yang juga tersesat,” ujarnya.

Jonsiwirman menambahkan, dalam pencarian terhadap kakek tersebut tim dibagi menjadi dua, satu tim mencari di daerah Lawang dan tim kedua mencari di Sitalang IV Nagari. Saat ini pihaknya masih dalam perjalan mengantarkan pria paruh baya yang mengaku orang Maninjau tersebut untuk diantarkan kembali ke keluarganya. Sementara untuk pencarian kakek Umarsidin akan dilanjutkan Sabtu (16/12) besok langsung di daerah Lawang.

“Kita berharap semoga kakek tersebut cepat ditemukan sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,” harap Jonsiwirman.

Sebelumnya, Umarsidin terakhir kali menghilang mengenakan baju kotak-kotak berwarna biru dan celana abu-abu, dengan wajah yang ditumbuhi jenggot dan kumis yang sudah memutih.

(Jaswit)

To Top