Kaba Terkini

TP UKS Agam Dinilai Tim LSS Pusat

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional, Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kabupaten Agam dinilai tim penilai pusat, Selasa (6/8) siang bertempat di pusat Pemerintahan Kabupaten Agam, Lubuk Basung.

Tim penilai lomba berasal dari empat kementerian, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama.

Seperti yang diungkapkan Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS), Sulip, Lomba Sekolah Sehat tersebut bukan hanya memberikan penilaian terhadap sekolah saja, tetapi juga kondisi Tim Pembina (TP) UKS di tingkat kabupaten dan kecamatan. Pasalnya, 30 persen dari total penilaian LSS disumbangkan dari TP-UKS tingkat kabupaten dan kecamatan.

Menurutnya, semakin baik nilai yang dihasilkan TP-UKS, maka bisa mendongkrak perhitungan skor di sekolah yang mengikuti LSS.

Ia menjelaskan diantara komponen penilaian TP-UKS dilihat dari penyajian data kesehatan. Selain data yang akurat, data disajikan dengan grafis yang menarik sehingga bisa dimengerti oleh berbagai pihak.

“Semakin bagus penyajian datanya, maka akan memberikan poin yang tinggi juga terhadap penilaian peserta LSS itu,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria selaku Ketua TP UKS Kabupaten Agam, Kadis Kesehatan dr. Indra, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Isra, Kadis Lingkungan Hidup, Hamdi, perwakilan dari Kakankemenag Agam dan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri beserta Ketua GOW Agam, Ny. Candra Trinda Farhan.

(Virgo/*)

To Top