Kaba Terkini

Tim Rescue Damkar Agam Tersekat Banjir di Bonjol

Lubuk Sikaping, kaba12.com — Tim Rescue Damkar Agam tersekat di kawasan Bonjol, Kabupaten Pasaman akibat ruas jalan yang dipenuhi banjir dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah itu Jumat,(25/2) malam ini.

Tim Damkar Agam yang dijadualkan bergerak menuju posko di Sungai Tanang, terpaksa melintasi kawasan banjir, yang dibagian kiri jalannya jurang terjal, sehingga armada Damkar Agam terpaksa menyisir bagian kanan jalan.

Bahkan, akibat banjir yang merendam permukaan jalan itu, terjadi kemacetan panjang antara ruas jalan Bonjol-Bukittinggi, yang dikuatirkan akan semakin berdampak terhadap para warga yang sebelumnya didera guncangan gempa.

Tim Damkar Agam sendiri, terpaksa harus berhenti, menunggu banjir surut, karena di banjir justru terjadi di banyak titik, karena banyak tersumbatnya aliran sungai dan irigasi akibat guncangan gempa yang terjadi Jumat pagi.

Seperti disebutkan Alek Youhendri, pihaknya bersama personil harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan yang sebelumnya terdampak gempa, karena mayoritas badan jalan semakin rapuh dan tebing jalan banyak yang runtuh.

Sementara upaya penanganan pasca gempa yang dilakukan tim Damkar Agam bersama Rescue for Sumbar, gabungan tim Damkar dari seluruh daerah di Sumatera Barat, bersama melakukan pembersihan dan evakuasi material bangunan yang runtuh akibat gempa, termasuk melakukan pembersihan di beberapa lokasi yang tertimbun longsor.

“ Kita jadualkan, pembersihan material dan penanganan bersama pasca gempa di Pasaman dan Pasaman Barat akan dilanjutkan besok, kami bergerak ke posko, namun ditengah jalan, banyak titik banjir dan longsor, “ jelas Aleh Youhendri, Danru Damkar Sungai Tanang dan Yudi, tim pusat data Damkar Agam.

HARMEN

To Top