Kaba Terkini

Tim Gabungan Evakuasi Rumah Warga Tertimpa Longsor di Tanjung Sani

Tanjung Sani, KABA12.com — Tim gabungan melakukan evakuasi pembersihan material longsor yang menimpa satu rumah warga Pangka Tanjuang, Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sabtu (20/11).

Peristiwa longsor yang menjebolkan dinding rumah milik Andini warga Jorong Pantas itu terjadi pada Jum’at (19/11) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB

Koordinator TKSK Agam, Miswardi menyebut, proses evakuasi material longsor saat ini masih dilakukan oleh tim BPBD Agam bersama warga sekitar secara manual.

“Upaya evakuasi masih dilakukan oleh petugas bersama warga sekitar sejak kemarin hingga saat ini,” kata Miswardi saat dikonfirmasi KABA12.com, Sabtu.

Ia mengatakan, tidak ada laporan korban atas peristiwa tersebut namun untuk sementara penghuni rumah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Disamping itu, Dinas Sosial Kabupaten Agam juga telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban yang terdampak longsor tersebut. Bantuan yang diserahkan itu berupa sembako, peralatan dapur, terpal dan lainnya.

Selain longsor yang terjadi di Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani pada Jum’at sore kemarin, bencana alam berupa pohon tumbang juga terjadi di jalur Kelok 44 persisnya di Kelok 5, Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.

Material pohon tumbang yang menutup badan jalan sempat melumpuhkan akses lalu lintas Bukittinggi-Lubukbasung selama 1 jam.

Kedua bencana alam tersebut disebabkan oleh curah hujan tinggi yang melanda wilayah itu sejak Jum’at siang.

(Bryan)

To Top