Kaba Terkini

Tim Damkar Agam Turun Tangan, “Tembak “ Saluran Drainase Yang Tersumbat

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Damkar Agam, Senin,(10/1) pagi langsung turun ke lapangan untuk melakukan pembersihan saluran drainase dan aliran irigasi kecil yang tersumbat di beberapa titik.

Diduga, dampak tak tertatanya saluran drainase dan banyak tersumbat titik-titik pembuangan air, memicu meluapnya air ke permukaan jalan yang memicu banjir rutin di Kota Lubukbasung.

Sejauh ini, tidak terlihat adanya kegiatan dan proyek penanganan drainase yang serius dilakukan Pemkab.Agam, padahal masalah banjir sudah menjadi santapan rutin masyarakat setiap musim penghujan.

Masyarakat juga sudah bereaksi menyusul tak jelasnya upaya penanganan yang dilakukan pemerintah, pasalnya dampak banjir, semakin memicu kerusakan dan kerugian bagi masyarakat tidak hanya tersekat sarana jalan utama, tapi juga menyebabkan pemukiman warga sering direndam banjir.

Pantauan kaba12.com, upaya pembersihan saluran drainase yang tersumbat dilakukan tim Damkar Agam, mulai dari Simpang IV traffic light, Simpang IV Tapi dan beberapa lokasi lain. Diduga, banjir yang membawa taburan sampah itu, disebabkan banyak lobang pembuangan air yang tersumbat dan tidak berfungsi.

Sementara dampak hujan lebat yang memicu banjir cukup besar di Kota Lubukbasung, menyebabkan banyak titik terdampak, mulai dari kawasan jalur utama kota di kawasan Sudirman, kawasan Sukarno-Hatta, jalan Gajah Mada yang memanjang mulai dari Hilir Pasar Lama sampai ke Monggong, kawasan Padang Baru, Ujuang Labuah, Surau Kariang dan berbagai lokasi lain.

HARMEN

To Top