Kaba Terkini

Terjebak Kobaran Api, Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar

Batu Taba, kaba12.com — Kabar memilukan kembali membuat sontak masyarakat kabupaten Agam. Betapa tidak, musibah kebakaran hebat terjadi di Jorong Surau Gadang, Nagari Batu Taba, kecamatan Ampek Angkek, Senin (12/12) malam sekitar pukyl 23.15 WIB, membuat geger.

Pasalnya, kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah permanen ukuran 9×15 meter itu tak hanya menyebabkan total kerugian materi sekitar Rp.200 juta, tapi juga menyebabkan 1 korban tewas, yakni Nida, (80) nenek yang penghuni rumah yang terjebak dalam kobaran api.

Korban dilaporkan tewas, setelah terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya yang sudah lanjut usia, sementara kobaran api yang dengan sangat cepat melumat seluruh isi bangunan termasuk tubuh korban.

Informasi yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, isak tangis warga yang berupaya menyelamatkan korban dari kobaran api, semakin membuat suasana mencekam saat proses pemadaman berlangsung, pasalnya upaya korban meminta tolong sayup-sayup terdengar mengiris hati.

Musibah kebakaran yang menyebabkan 1 korban jiwa itu dibenarkan Alek Yuohendri, Danru Damkar Agam Biaro menjawab kaba12.com Selasa,(13/12).

Dijelaskan, musibah kebakaran yang terjadi Senin malam itu, berlangsung sangat cepat, sehingga upaya memadamkan kobaran api harus dilakukan secara maksimal. Bahkan, untuk memadamkan api, tim Damkar Agam menurunkan 3 armada pemadam kebakaran dibantu 1 unit armada Damkar Bukittinggi, 1 unit armada Damkar Padang Panjang, fire fighter dan tim PMI.

Disebutkan Alek Youhendri, korban Nida yang dilaporkan terjebak dalam kobaran api oleh warga setempat, nyawanya tidak bisa diselamatkan tim Damkar, bahkan korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan setelah api berhasil dipadamkan.

“ Kondisi korban sudah tidak bernyawa, karena diduga terjebak dan terbakar kobaran api yang sangat cepat membesar, “ ungkap Alek Youhendri dengan nada lemas.

Musibah kebakaran yang menggegerkan warga tersebut, menyita perhatian banyak waga, yang langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk menyaksikan secara langsung proses pemadaman api dan kondisi korban yang meninggal terjebak kobaran api itu.

HARMEN

To Top