Kaba Terkini

TDS 2017, Agam Usulkan Rute Keliling Danau Maninjau

Lubuk Basung, KABA12.com — Pemerintah kabupaten Agam melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengusulkan rute mengelilingi danau Maninjau pada TdS 2017 etape 8 Padang Pariaman – Agam.

Sekretaris Disparpora Agam Zufren pada Kaba12.com mengatakan, rute melingkari danau Maninjau akan melewati Sungai Batang dan finish di Ambun Pagi.

“Pada rapat koordinasi terakhir di provinsi kita usulkan dua rute pada TDS tahun ini. Rute yang biasa dan rute mengelilingi danau Maninjau. Kita yakin rute dua bisa menjadi pilihan dari tim provinsi karena akan melingkari danau, dan jalannya sekarang sudah bagus karena telah diperbaiki oleh PU,” ujarnya.

Terkait dengan jadwal, Sekretaris Disparpora  Agam menjelaskan, ada wacana pengunduran, karena ada kekhawatiran anggaran perubahan masing-masing daerah (provinsi/kabupaten/kota) bisa saja belum kelar pada jadwal awal 10-18 Oktober. Namun dari rapat terakhir, pemda masih komit untuk tanggal 10-18 Oktober.

“Secara tertulis, tim kerja provinsi dalam hal ini dinas pariwisata belum menyurati kabupaten/kota. rencana pengunduran juga mengemuka karena belum adanya kejelasan perbaikan jalan di Solok Selatan dan Dharmasraya.

Surat terakhir Dinas Pariwisata Sumbar adalah tentang pengunduran jadwal survey rute dari tanggal 2-7 Agustus menjadi tanggal 5-10 Agustus,” jelasnya, Minggu (06/08).

Zufren menyebutkan, Pemkab Agam telah siap sebagai finish etape 8, karena jauh hari seluruh OPD dilibatkan untuk mensukseskan kegiatan balap sepeda internasional ini, “ kita sudah siap,” sebutnya.

(Jaswit)

To Top