Kaba Pemko Bukittinggi

Tarok Dipo Juara Umum Volley Cup GP

Bukittinggi, KABA12.com — Tujuh tim putra dan tujuh tim putri dari tujuh kelurahan ambil bagian dalam volley cup antar kelurahan se kecamatan Guguk Panjang. Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari di lapangan metra, kelurahan Tarok Dipo, 20-22 November 2017.

Ketua harian PBVSI Bukittinggi, H. Yulbray Pili Dt. Panduko Sinaro, mengapresiasi kecamatan Guguk Panjang, yang sudah menyelenggarakan pertandingan voli. Hal ini menunjang PBVSI dalam mencari bibit atlet voli yang dapat diutus dalam pertandingan tingkat provinsi dan nasional.

“Voli ini perlu dilestarikan, karena olahraga ini merupakan warisan sejak nenek moyang dulu. Kami dari PBVSI Bukittinggi telah meminta kepada pemerintah untuk mengadakan lapangan voli setiap kelurahan. Ini sudah disetujui dan kita tunggu realisasinya, agar masyarakat dapat berolah raga voli di daerah masing-masing,” jelasnya.

Camat Guguk Panjang, Rispayanto menjelaskan, pertandingan bola voli dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturrahmi warga Guguk Panjang melalui olahraga.

“Untuk tujuh kelurahan yang ada di Guguk Panjang, cuma satu kelurahan, Benteng Pasar Atas yang belum punya lapangan voli. Kedepan akan diupayakan. Kami dari kecamatan siap mendukung apapun kegiatan olaharaga yang dilaksanakan. Tetap berlatih dan semoga kita juga juara di tingkat Bukittinggi,” ucapnya.

Rispayanto menambahkan, sesuai arahan Walikota, generasi muda di seluruh kelurahan harus berolah raga. Pemko sudah sediakan sarana, didukung dengan dana yang telah dianggarkan.

“Dengan olahraga dapat melatih sprotifitas, menjalin kebersamaan dan menjauhkan dari narkoba,” tutup Camat Guguk Panjang.

Dari pertandingan selama tiga hari itu, dari tim putra, berhasil menjadi juara satu, kelurahan Tarok Dipo, juara dua kelurahan Bukit Apit Puhun dan juara tiga, kelurahan Pakan Kurai. Sedangkan untuk tim putri, juara satu keluar sebagai juara satu, kelurahan Tarok Dipo, juara du kelurahan Bukit Apit Puhun dan juara tiga kelurahan Benteng Pasar Atas.

Para pemenang berhak atas hadiah piala dan uang tunai yang telah disediakan oleh kecamatan Guguk Panjang.

(Ophik)

To Top