Kaba Agam

Tangis Haru Warnai Pelantikan PPPK Agam, Surprise Dari Bupati, Beri Hadiah Umrah dan Kuliah S2 Gratis

Lubukbasung,kaba12 — Tangis haru warnai prosesi pelantikan dan penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab.Agam di GOR Rang Agam,Padang Baru, Lubukbasung, Selasa (11/6).

Pasalnya di hadapan ratusan personil PPPK yang baru dilantik, Bupati Agam Dr.Andri warman sengaja memberi surprise dengan memberi hadiah khusus bagi pegawai dengan usia tertua dan termuda, sebagai wujud apresiasi yang tinggi terhadap para pegawai yang mayoritas berasal dari tenaga pengajar tersebut.

Saat sesi sambutan, Bupati Agam Andri warman sengaja membangun suasana santai dan tidak formal dengan berjalah di hadapan ratusan personil PPPK yang baru dilantik, yang meminta PPPK dengan usia tertua dan termuda untuk berdiri bersamanya di depan.

Dua penerima SK yang baru dikukuhkan iut, langsung berdiri setelah diverifikasi oleh tim Pemkab.Agam, diketahui guru tertua yang menerima SK PPPK adalah Mardanis, S,Pd berusia 56 tahun, yang sudah bertugas selama 20 tahun sebagai guru honorer sejak tanggal 1 Mei 2004 di SDN 29 Gumarang, Palembayan dan diangkat menjadi PPPK dengan penempatan di SDN 35 Gumarang , Palembayan.

Kemudian, Aulia Delvira, berusia 23 tahun merupakan guru penerima SK PPPK termuda dengan penempatan di SD Negeri 21 Durian Kapeh Kecamatan Tanjung Mutiara, yang terlihat sangat bangga saat disapa Bupati Agam.

Tanpa diduga, bahkan para panitia dan para pejabat daerah tersebut, Bupati Agam secara spontan menyampaikan memberi hadiah istimewa pada guru penerima SK PKKK tertua dan termuda, dengan dua pilihan hadiah masing-masing hadiah umrah dan melanjutkan pendidikan megister (S2) gratis.

Kedua penerima SK PPPK tertua dan termuda yang mendapat pertanyaan spontan itu gugup, bahkan langsung menangis haru, karena sama sekali tidak menduga, Bupati Agam itu akan memberi kejutan seperti itu, “ diangkat dan menerima SK PPPK saja, sudah menjadi anugerah yang lluar biasa, apalagi ditambah hadiah surprise dari pak bupati. Alhamdulillah, ini anugerah yang sangat luar biasa, kami sangat berterimakasih, “ ungkap Mardanis dan Aulia Delvira.

Bahkan, terlihat mayoritas penerima SK PPPK yang hadir dalam prosesi pelantikan dan penyerahan SK tersebut ikut larut dalam suasana haru, apalagi Bupati Agam Dr.Andri warman terlihat ikut hanyut dalam suasana setelah mendengar cerita suka duka perjalanan para guru penerima SK PPPK tersebut.

Namun, kedua penerima hadiah khusus dari Bupati Agam, justru punya pilihan berbeda, Mardanis menetapkan pilihan menerima hadiah umrah gratis dari Bupati Agam, sementara Aulia Devira menerima hadiah melanjutkan pendidikan megister ( S2) di Universitas Negeri Padang ( UNP ).

Bupati Agam bahkan langsung merespon hal itu, dan meminta stafnya untuk segera menindaklanjuti dua hadiah kejutan yang diberikannya pada dua guru penerima SK PPPK dari usia tertua dan termuda tersebut, “ hal itu, segera dari Allah, saya hanya menyalurkan, “ sebut Bupati Andri warman.

Bupati Andri warman mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan kejutan itu untuk para guru yang baru diangkat dan menerima SK PPPK tersebut, “ hal ini bagian dari penghormatan dan apresiasi yang terus saya pelihara untuk sosok seorang guru. Saya juga seorang pendidikan, sangat tahu betul suka-duka yang dialami dalam menjalankan tugas, apalagi dengan pengabdian dan keiklhasan dalam mendidik anak, seperti ibu Mardanis, yang sudah 20 tahun bertugas sebagai guru honorer di Palembayan, “ sebutnya.

Hadiah kejutan yang diberikan tersebut, ulas Bupati Agam itu, merupakan bagian dari penghormatan dan penghargaan pihaknya yang sangat tinggi pada para guru, aparatur pemerintahan dan seluruh elemen terkait dalam upaya membantu masyarakat dan mencerdaskan generasi masa depan, sesuai visi-misi Kabupaten Agam.

Sementara kedua guru yang mendapat hadiah tak terduga dari Bupati Agam itu, terlihat tak henti menahan tangis haru, diantara rasa syukur, bangga dan bahagia, karena anugerah luar biasa dari mereka peroleh.

(HARMEN)

To Top