Kaba Terkini

Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Jagung Masuk Jurang di Kelok 44

Maninjau, KABA12.com — Satu unit truk Mitsubishi Colt Diesel mengalami kecelakaan tunggal di jalur Kelok 44 tepatnya di tikungan Kelok 3, Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin (29/11).

Kecelakaan tersebut diduga karena truk bermuatan jagung itu tidak kuat menanjak hingga akhirnya mundur dan masuk ke jurang sedalam sekitar 8 meter.

Anggota Polsek Tanjung Raya, Aiptu Hendri Yanto mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Ia menceritakan, awalnya truk bernopol BA 9961 SL itu melaju dari arah Pasaman Barat menuju Payakumbuh untuk mengantar muatan jagung.

Sampai di tikungan Kelok 3, kendaraan yang dikemudikan Wawan Sugianto (29) warga Jorong Bancah Kariang, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat ini gagal menanjak akibat tuas perseneling/transmisi keras dipindahkan sehingga akhirnya mundur dan tidak sanggup di rem.

“Kendaraan ini tak kuat menanjak karena kehilangan tenaga lantaran perseneling keras saat dipindahkan oleh pengemudi lalu akhirnya mundur dan masuk ke jurang,” kata Aiptu Hendri Yanto saat dikonfirmasi KABA12.com.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka atas kejadian ini, namun kerugian dari kerusakan kendaraan diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

“Sopir dan kernet selamat. Mereka tidak ada luka-luka sedikitpun,” ungkapnya.

Pantauan KABA12.com dilokasi, posisi truk tersebut masih berada di dalam jurang. Warga sekitar juga turut membantu mengevakuasi muatan jagung dari truk tersebut.

Sementara evakuasi truk Canter itu akan dilakukan siang nanti menggunakan truk derek.

(Bryan)

To Top