Kaba Agam

Tahun Ini, Pembenahan Ruas Jalan Strategis Digelar

Lubukbasung, kaba12.com — Tahun ini, Pemkab.Agam realisasikan beberapa kegiatan pembenahan dan peningkatan ruas jalan propinsi yang selama ini menjadi kebutuhan prioritas masyarakat.

Hal itu, sudah dirumuskan dan disepakati berbagai unsur terkait di Pemprov Sumbar, bahkan pekan lalu tim terkait bersama anggota komisi IV DPRD Sumbar H.Lazuardi Erman sudah survei lapangan untuk mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hal itu disebutkan Bupati Agam H.Andri Warman kepada kaba12.com saat diskusi khusus terkait program-program prioritasnya tahun 2022, di kediaman resmi bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, kemarin.

Dijelaskan Andri Warman, beberapa kegiatan strategis yang diharapkan bisa terlaksana dalam waktu dekat terutama pembenahan dan peningkatan jalan propinsi di Lubukbasung, khususnya ruas Simpang Gudang-Padang Lua, yang bertahap dilakukan peningkatan, baik di jalur pembuka di Simpang Gudang sampai ke Balai Salasa, ruas Pasar Lamo-Siguhung, pembenahan ruas Siguhung-Maninjau-Padanglua, karena merupakan jalur prioritas karena menjadi akses utama ekonomi dan pelayanan untuk masyarakat.

“ Selain itu, rencana jalan by pass di Banuhampu, yang diharapkan bisa segera direalisasikan, untuk mendorong kelancaran akses transportasi, “ jelasnya.

Andri Warman, optimis secara bertahap, berbagai harapan dan aspirasi masyarakat akan dijawab pemerintah, karena hal itu butuh waktu dan dukungan anggaran yang sangat tinggi.

Diharapkannya, peran dan dukungan masyarakat bisa lebih maksimal untuk merealisasikan berbagai harapan yang sejak lama mengapung tersebut, apalagi saat ini kebutuhan akses jalan yang memadai menjadi kebutuhan utama untuk arus ekonomi, pelayanan dan kegiatan pendidikan.

“ Kegiatan sudah disepakati dan diharapkan bisa segera direalisasikan oleh Pemprov.Sumbar, “ jelas Andri Warman lagi.

HARMEN

To Top