Kaba Terkini

Tahun Depan Pasar Inpres Padang Baru Bakal Berubah

Lubukbasung, kaba12.com — Diyakini tahun depan, kawasan Pasar Inpres Padang Baru, Lubukbasung bakal berubah wajah.

Pasalnya, sesuai kesepakatan kalangan ninik mamak nagari Lubukbasung dan nagari Garagahan, disepakati diajukannya permintaan pada Pemkab. Agam untuk program pembenahan pasar yang berada di jantung kota Lubukbasung itu.

Bahkan, saat ini, kondisi pasar Inpres Padang Baru sendiri cukup memprihatinkan karena tidak terlihat adanya penataan dan pembangunan yang dilakukan pengelola pasar, sehingga upaya penyerahan pembangunan pasar inpres itu pada pemerintah dinilai langkah yang tepat.

Camat Lubukbasung Harmezi kepada kaba12.com, rencana pembenahan pasar itu sesuai dengan harapan masyarakat Lubukbasung yang banyak mengaku prihatin akan kondisi pasar inpres itu, karena sejak dibangun, tidak ada perubahan dan kemajuan yang mendasar.

Permintaan rehabilitasi dan pembenahan pasar itu, ulas Harmezi mengemuka, setelah munculnya tuntutan perbaikan dari masyarakat seiring semakin gencarnya pembangunan kota Lubukbasung, bahkan banyak gedung-gedung baru yang dibangun pemerintah, sementara pasar sebagai sentral ekonomi masyarakat tak tersebut,” dari itulah, mencuat harapan dan permintaan dari masyarakat agar Pemkab.Agam membenahi pasar inpres Padang Baru, mudah- mudahan tahun depan bisa direalisasikan karena sudah diajukan pada pimpinan,” sebut Harmezi.

Pasar inpres Padang Baru, yang dibangun seiring pembangunan ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung, namun dalam perjalanannya pasar inpres justru tak berkembang karena sistim pengelolaan oleh dua nagari tersebut, sementara derap kemajuan pembangunan di Lubukbasung justru sudah semakin kencang.

(Jaswit)

To Top