Kaba Terkini

Sry Eka Handayani Verifikasi Tim Penilai Perempuan Inspiratif Sumbar 2019

Gaduik, kaba12.com — Sry Eka Handayani, SPd,MPd, yang dinobatkan sebagai perempuan inspiratif kabupaten Agam kini bersaing dengan para perempuan terbaik di Sumatera Barat dalam penilaian perempuan inspiratif tingkat propinsi.

Sry Eka Handayani yang sukses melakukan terobosan inovatif dengan membangun rumah baca anak nagari (RBAN) Gaduik, simpang Taman, jorong Aro Kandikir, nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, Rabu,(16/10) didatangi tim verifikasi lapangan perempuan Pemprov Sumbar di Gaduik Tilatang Kamang.

Rombongan tim verifikasi lapangan yang disambut Kadis Arsip dan Pustaka Agam, Kadis PPPA-KB Agam, Ade Harlien Camat Tilatang Kamang, jajaran Forkopim Tilatang Kamang Walinagari se kecamatan Tilatang, para tokoh ninik mamak, para ketua lembaga nagari, dan masyarakat setempat.

Masyarakat terlihat antusias dengan sukses yang dilakukan Sry Eka Handayani yang membangun RBAN Gaduik dan kini dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dalam peningkatan mutu SDM.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menyebutkan, penilaian lapangan terhadap sosok Sry Eka Handayani dan keberadaan RBAN Gaduik oleh tim verifikasi perempuan inspiratif tingkat Sumbar tersebut, merupakan hal luar biasa bagi kecamatan Tilatang Kamang.

Pasalnya, terobosan, inovasi serta kepedulian Sry Eka Handayani terhadap pendidikan, membangun minat baca masyarakat agar tidak dikunkung oleh android, dengan membangun rumah baca anak nagari merupakan hal positif dan menginspirasi banyak pihak.

Pasalnya, ulas Ade Harlien, keberadaan RBAN saat ini justru sudah menjadi bagian dari aktivitas masyarakat untuk membaca, karena upaya yang dilakukan dalam membangun rumah baca dan mensosialisasikannya melibatkan banyak kalangan dengan door to door mendorong minat masyarakat untuk membaca.

” Kami merespon hal itu, bahkan kami berharap Sry Eka Handayani dan RBAN Gaduik bisa menjadi yang terbaik, karena apa yang dilakukan sangat menginspirasi banyak pihak dan dampak positifnya sangat luar biasa,” sebut Ade Harlien.

Verifikasi lapangan tim penilai perempuan inspiratif Sumbar itu, selain mendengarkan ekspose dari Sry Eka Handayani,juga berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat serta menyaksikan langsung aktivitas di RBAN Gaduik itu.

HARMEN

To Top