Kaba Terkini

Sosialisasikan Waspada Kebakaran, TK Shohwatuna Kunjungi Posko Damkar

Biaro, kaba12.com — Sosialisasikan dampak bahaya kepada, dan membangun kewaspadaan dini terhadap bahaya kebakaran, Damkar Agam intensifkan sosialisasi pada seluruh unsur masyarakat.

Bahkan, sosialisasi sengaja digelar sejak usia dini, dengan mengenalkan beragam hal terkait dengan masalah kebakaran, termasuk upaya penanganan yang harus dilakukan, serta berbagai langkah antisipasi yang mesti dilakukan masyarakat jika terjadi musibah kebakaran.

Seperti halnya Sabtu,(21/8), rombongan TK Shohwatuna, Surau Kamba, kecamatan IV Angkek mengunjungi posko Damkar Agam di Biaro, Nagari Ampang Gadang, kecamatan IV Angkek dalam rangka pengenalan dini tentang masalah kebakaran dan cara menanganinya, termasuk pemahaman tentang tugas-tugas pemadam kebakaran.

Rombongan TK Shohwatuna yang dipimpin kepalanya Wahyuni,S,Pd, bersama 24 orang anak-anak TK bersama guru pendamping, disambut Danru Damkar Biaro Alek Youhendri bersama para personil yang bertugas Sabtu ini.

Menurut Alek Youhendri, kunjungan murid TK Shohwatuna, Surau Kamba, merupakan salah satu bagian dari tugas sosialisasi yang kerap dilaksanakan Damkar Agam, untuk memberikan sosialisasi sekaligus pemahaman dini tentang kebakaran, langkah yang akan dilakukan jika terjadi kebakaran termasuk tugas-tugas yang diemban para anggota pemadam kebakaran.

Disebutkan, pemahaman tentang kebakaran termasuk tupoksi Damkar Agam menjadi tugas rutin yang kerap dilakukan pihaknya pada masyarakat, termasuk pada para siswa usia sekolah, termasuk anak-anak TK, “ kami mencoba memberi sosialisasi, tentang tugas berat dan tantangan yang harus dihadang pemadam kebakaran jika terjadi musibah, “ulasnya.

Diharapkan Alek Youhendri, dengan pemahaman sejak dini tentang upaya penanganan kebakaran, serta langkah yang harus dilakukan jika musibah kebakaran terjadi, diharapkan bisa menekan dampak musibah itu sendiri, sekaligus akan sangat membantu tugas-tugas mulia yang dilakukan para personil Damkar di lapangan.

HARMEN

To Top