Kaba Terkini

SMKN II Lubukbasung Dukung Pertina Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Jajaran SMKN II Lubukbasung siap memberi dukungan untuk pengembangan potensi para atlet muda kabupaten Agam khususnya cabang olahraga tinju yang cukup banyak diminati para siswa di sekolah kejuruan tersebut.

Cabang olahraga tinju di SMKN II Lubukbasung merupakan salah satu olahraga favorit bagi siswa sekolah tersebut, dibuktikan beberapa petinju andalan kabupaten Agam berasal dari skeolah tersebut, bahkan berjaya merebut medali dalam berbagai kejuaraan yang digelar di tingkat Sumbar maupun regional.

Menurut Rahmat Faisal, ketua tim pelatih Pengkab.Pertina Agam, pihaknya sudah cukup lama menjalin kerjasam dengan SMKN II Lubukbasung, bahkan mendapat dukungan khusus dari pihak sekolah termasuk orangtua siswa, dan pengurus komite sekolah.

Rahmat Faisal meyakinkan, di sekolah tersebut, banyak atlet muda dan petinju berbakat yang bisa lahir, terutama jika dilakukan program pembinaan khusus dan terarah, “ kita juga sudah siapkan tim pelatih untuk membina para petinju muda dari SMKN II Lubukbasung, karena banyak potensi atlet yang bisa dilahirkan untuk petinju Agam, “ yakinnya.

Dukungan SMKN II Lubukbasung, seperti disebutkan ketua komite sekolah Defliandi, yang meyakinkan, pihaknya bersama para guru di sekolah tersebut, memberi dukungan penuh pada berbagai cabang olahraga untuk maju dan berkembang, apalagi olahraga yang dimiliki para siswa.

Khusus cabang tinju, sebut Defliandi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah termasuk dengan pelatih tinju Agam, untuk menyiapkan program latihan khusus, agar para siswa bisa lebih diarahkan, sehingga potensi siswa bisa betul betul terlihat dan bisa lahir petinju Agam asal SMKN II Lubukbasung, “ kita tengah mempersiapkan programnya bersama Pertina Agam, “ sebut Defliandi.

(Jaswit)

To Top