Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung, SMK Pusat Keunggulan Anti Bullying

Lubukbasung, kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung mantapkan posisi sebagai SMK Pusat Keunggulan di Sumatera Barat dengan menerapkan berbagai program strategis untuk menciptakan suasana pendidikan yang aman, nyaman dan professional.

Dalam satu program strategis yang dilakukan SMKN 2 Lubukbasung dengan penerapan sistim anti perundungan (bullying) bagi seluruh siswa dan komunitas sekolah.

Hal itu, sudah dimaksimalkan sejak tahun 2021 lalu, dengan berbagai kegiatan sosialisasi untuk membangun pemahaman bersama tidak hanya bagi seluruh siswa, tapi juga seluruh unsur yang terkait dengan kegiatan pendidikan di SMKN 2 Lubukbasung.

Hal itu ditegaskan Drs.Azwar, Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung menjawab kaba12.com di Lubukbasung.

Disebutkan, program anti bullying di sekolah, sudah menjadi kebijakan nasional, yang diterapkan secara optimal di SMKN 2 Lubukbasung dengan berbagai pola, terutama dengan sosialisasi, program pembinaan langsung dan pengawasan intensif di setiap aktivitas siswa.

Selain itu, ulas Azwar pihaknya membuka ruang komunikasi dan informasi secara transparan dua arah, antara siswa dengan guru, guru dengan siswa dan bersama para walimurid.
“ Kita berharap, dengan jalinan komunikasi dua arah, tranparansi informasi, upaya mengantisipasi terjadinya bullying bsa dilakukan secara optimal di SMKN 2 Lubukbasung, “ sebut Drs.Azwar lagi.

Dilain pihak, SMKN 2 Lubukbasung juga mengharapkan dukungan dan perhatian masyarakat dalam mewujudkan terealisasinya program anti bullying yang secara intensif dilakukan di sekolah tersebut.

HARMEN

To Top