Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Rancang Wisata Agro

Sungai Jariang, kaba12.com — Upaya peningkatan kualitas pendidikan kejuruan di SMKN 2 Lubukbasung, khususnya di bidang pertanian, makin terlihat maksimal. Berbagai upaya dilakukan majelis guru dan pembina jurusan memacu kreatifitas siswa dalam mengolah berbagai potensi pertanian dan perkebunan di kawasan sekolah.

Bahkan, saat ini, sebagaia upaya ujicoba, para siswa jurusan pertanian sudah mengembangkan berbagai jenis komiditi unggulan, bahkan sebagian sudah memberi hasil yang cukup memadati, bahkan kini tengah dikembangkan beberapa komoditi penting, tidak hanya sebagai ajang pelatihan bagi para siswa, tapi juga untuk usaha bersama di sekolah.

Malah beberapa waktu belakangan, sudah dirumuskan beberapa langkah, yang mengarahkan kompleks perkebunan sekolah , akan disulap menjadi satu kawasan potensi, kawasan agro yang berpeluang dijadikan sebagai pusat penelitian dan wisata agro.

Wacana pengolahan kawasan perkebunan di kompleks SMKN 2 Lubukbasung itu, menurut kepala SMKN 2 Lukbasung Zulhatman dan ketua komite Defliandi, sudah diapungkan beberapa waktu belakangan, karena ide dan inovasi kearah itu justru sudah dilakukan para siswa bersama guru pembimbing dengan mengolah berbagai jenis komoditi unggulan.

Secara spefisik, hal itu sudah menjadi kajian bersama, dan diyakinkan dalam waktu dekat akan bisa direalisasikan, mengingat potensi wisata agro, bahkan peluang pemanfaatan lahan sangat terbuka, apalagi saat ini, minat masyarakat untuk berwisata alam, justru sangat tinggi, “ kita masih mengkaji hal itu, namun, itu akan kita realisasikan, pasalnya potensi siswa, termasuk lahan sangat memadai, “ sebut Zulhatman.

HARMEN

To Top