Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Makin “Kencang”, Jajaki Kerjasama Dengan PT.SFM Pekanbaru

Pekanbaru, kaba12.com — Jajaran SMKN 2 Lubukbasung makin intensif mencari peluang kerjasama dengan dunia usaha dalam upaya penyiapan lulusan terbaik, handal, professional dan siap pakai usai menamatkan pendidikan di sekolah tersebut.

Saat ini, berbagai program kerjasama dengan dunia usaha terus dikembangkan di seluruh jurusan yang dimiliki sekolah tersebut, tidak hanya di daerah Sumatera Barat, tapi juga di luar propinsi.

Seperti halnya penjajakan kerjasama dengan PT.Suka Fajar Mitshubishi Pekanbaru,yang dilakukan tim SMKN 2 Lubukbasung, Senin,(20/12), masing-masing Drs.Azwar, wakil kepala bidang humas, Heppy Yendri, wakil kepala bidang kesiswaan, H.Defliandi ,ketua komite dan Sondra Mulya, guru jurusan otomotif.

Usai menandatangani perpanjangan MoU dengan Mitshubishi Berlian Motor Pekanbaru di Arengka, rombongan SMKN 2 Lubukbasung mengunjungi Epi Erizal, Manager Service PT.Suka Fajar Mitshubishi Pekanbaru untuk menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan otomotif bagi para siswa di sekolah tersebut.

Menurut Sondra Mulya, guru jurusan otomotif SMKN 2 Lubukbasung, dalam penjajakan kerjasama dengan PT.Suka Fajar Mitshubishi Pekanbaru itu, pihaknya mendapat respon positif, bahkan tawaran kerjasama dunia usaha yang diajukan, langsung direspon positif.

“ Alhamdulillah, sesuai dengan hasil pembicaraan awal, akan dilakukan pembahasan lanjut bahkan dijadualkan penandatangan MoU akan digelar bulan April 2022 mendatang, “ ungkapnya.

Ditambahkan, pihak PT.Suka Fajar Mitshubishi Pekanbaru sendiri, menyambut hangat kerjasama yang diajukan SMKN 2 Lubukbasung, termasuk beberapa poin kerjasama yang diajukan, sasarannya untuk bisa mendidikan anak-anak, khususnya jurusan otomotif bisa lebih paham dan menguasai dunia otomotif.

“ Sasarannya, agar para siswa jurusan otomotif betul-betul menguasai pendidikan di jurusannya dan bisa siap menjadi tenaga kerja handal dan profesional setelah menamatkan pendidikannya. Kami akan terus menggalang dukungan untuk para siswa, “ sebut Sondra Mulya yang diamini Azwar, Heppy Yendri dan Defliandi.

HARMEN

To Top