Kaba Terkini

SMKN 2 Galang Dukungan Pusat, Kembangkan Potensi Jurusan

Lubukbasung, kaba12.com — Jajaran SMKN 2 Lubukbasung galang dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah pusat untuk memaksimalkan kegiatan jurusan.

Hal itu dilakukan, mengingat semakin tingginya tuntutan pengembangan berbagai program dan jurusan di sekolah kejuruan terkemuka di kabupaten Agam tersebut.

Saat ini, fokus pengembangan kegiatan diarahkan untuk melengkapi berbagai sarana pendukung jurusan listrik, dan kelanjutan program ketahanan pangan yang sudah digarap sebelumnya.

Kepala SMKN 2 Lubukbasung Zulhatman dan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi menyebutkan, upaya pihaknya meminta dukungan pada pemerintah pusat untuk melengkapi berbagai sarana pendukung, merupakan tuntutan mendesak, mengingat berbagai program dan jurusan yang dikembangkan sebelumnya sudah semakin berpacu, sehingga dibutuhkan sarana dan kelengkapan pendukung yang memadai.

Ditambahkan Defliandi, saat ini kepala SMKN 2 Lubukbasung sedang berada di Jakarta untuk meminta dukungan pemerintah pusat, untuk melengkapi sarana untuk jurusan listrik dan program ketahanan pangan yang sudah bergerak kencang seiring tuntutan program.

” Kita berharap, dukungan dan bantuan sarana pendukung yang diajukan bisa terealisasi, mengingat semakin tingginya eksistensi kegiatan di dua jurusan tersebut,” ulas Defliandi.

Aktivitas SMKN 2 Lubukbasung sendiri sudah makin berpacu, dibuktikan kemajuan dan prestasi siswa juga semakin meroket, dibuktikan dengan suksesnya tim LKS SMKN 2 Lubukbasung ditingkat Sumbar, dan 2 cabang LKS 2019 utusan Sumbar akan diwakili tim SMKN 2 Lubukbasung Juli, di Jogjakarta.

(Ardi)

To Top