Kaba Terkini

SMKN 2 Bangun Beberapa Sarana Belajar

Sungai Jariang,kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung mulai bangun beberapa sarana pendidikan, khususnya ruang belajar siswa di bagian belajar kompleks kampus sekolah kejuruan terkemuka di Sumbar itu. Gedung baru untuk kegiatan belajar itu seiring dengan bertambahnya jumlah siswa.

Pembangunan ruang belajar baru itu, sengaja dilakukan bertahap dengan konstruksi dua lantai, mengingat masih terbatasnya anggaran yang dimiliki, walau sebetulnya kebutuhan akan sarana yang memadai justru sangat besar.

Ketua komite Defliandi didampingi Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana SMKN 2 Lubukbasung Herman,Spd, menyebutkan, pembangunan rumbel baru itu merupakan salah satu komitmen yang disepakati bersama saat proses penerimaan siswa baru tahun lalu.

Pasalnya, jumlah siswa yang mendaftar melebih kapasitas yang ada, sekaligus masih banyaknya rumbel yang dibutuhkan untuk kegiatan para siswa yang semakin tinggi, “ ini seiring dengan makin tingginya aktivitas para siswa yang membutuhkan sarana dan gedung pendukung, a[alagi setiap tahun jumlah siswa terus bertambah,“ sebut Herman.

Terkait dengan pembangunan sarana tersebut, ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi meyakinkan, hal itu sudah sesuai dengan rumusan bersama dengan para orangtua siswa, dan pihak sekolah, karena pembangunan sarana belajar itu, menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditawar dan harus dipenuhi.

“ Kita secara bertahap akan terus mendorong kelengkapan sarana, baik ruang belajar, gedung pendukung kegiatan, termasuk prasarana lain yang sasarannya untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah, “ sebut Defliandi.

HARMEN

To Top