Kaba Terkini

SMANDA Gelar ECC 2017

Lubukbasung, KABA12.com — SMAN 2 Lubuk Basung menggelar Economic VI dan Chemistry VIII Competition di SMAN 2 Lubuk Basung, Kamis (14/12). Sebanyak 1.021 orang siswa dari SMA/MA se-Provinsi Sumatera Barat ikut andil dalam kompetisi tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat diwakilk Korwas Dinas Pendidikan Sumbar Harmen, membuka secara resmi kompetisi Ekonomi yang ke- 6 dan Kimia yang ke- 8 itu. Turut dihadiri Camat Lubuk basung M.Idrus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam diwakili Kabid Firzal, Ketua komite dan pengurus serta seribu lebih peserta dan guru pendamping masing-masing sekolah SMA /MA se-Sumbar.

Kepala Sekolah SMANDA Lubuk Basung, Mustafa Kamil menjelaskan, kompetisi ekonomi dan kimia ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh SMANDA, hal ini bertujuan untuk meningkatkan wujud kecintaan siswa pada kedua mata pelajaran tersebut.

“Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk persiapan menghadapi OSN tingkat Nasional tahun 2018, dimana tuan rumahnya Provinsi Sumbar, dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi berprestasi,”ujarnya

Sementara itu, Korwas Dinas Pendidikan Sumbar, Harmen, memberikan apresiasi kepada SMA N 2 Lubuk Basung karena aktif dan sering menggelar kegiatan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi siswa.

“Kita dari provinsi tentunya sangat bangga dan mendukung kegiatan yang seperti ini, karena dengan hal seperti ini dapat memberikan efek yang positif bagi siswa dan juga ini dapat melahirkan siswa yang berprestasi yang bisa mewakili Sumbar ke tingkat Nasional,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Lubuk Basung, M. Idrus, mengapresiasi apa yang telah dilakukan SMAN 2 Lubuk Basung dalam meningkatkan keterampilan siswa.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lain, sehingga kita dapat melahirkan generasi berprestasi,”harapnya.

(Ardi)

To Top