Kaba Bukittinggi

Setelah Dirawat di Mekkah, Hj. Efinar Meninggal Dunia

Bukittinggi, KABA12.com — Innalillahi wa Inna ilaihi Raajiuun. Kabar duka kembali menghampiri jemaah haji kota Bukittinggi tahun 1440 H atau bertepatan dengan 2019 Masehi. Hj. Efinar Sukai Ahmad (62) yang mendapat perawatan medis di Mekkah, menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Al Noor Mekkah, Senin (04/09) sekitar pukul 15.17 waktu setempat atau sekitar pukul 19.17 WIB.

Kakan Kemenag Bukittinggi, melalui Kasi Haji dan Umrah, Tri Andriani Djusair, membenarkan kabar duka itu. Informasi tersebut disampaikan oleh Klinik Kesehata Haji Indonesia (KKHI) di Mekkah, H. Khudaifi petugas Maktab 11 Mekkah dan Dokter kloter 9 Padang.

“Informasi kami terima tadi malam (Senin malam -red) bahwa Hj. Efinar Sukai Ahmad, meninggal dunia di rumah sakit di Mekkah. Kami turut berduka dan mendoakan semoga Almarhumah memperoleh keampunan dan tempat yg mulia di sisi Allah Ta’ala dan keluarga diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Hj. Efinar sejak setelah melaksanakan ibadah haji, memang mengalami penurunan pada kesehatannya. Saat ingin kembali ke tanah air, pihak medis menyatakan kondisi Hj. Efinar tidak layak terbang dan langsung dirawat di Rumah Sakit Al Noor. Pada Senin malam, Hj. Efinar dipanggil Allah SWT.

Lebih lanjut, Tri Andriani, menambahkan, jenazah Almarhumah sudah diselenggarakan dan dishalatkan di Masjidil Haram serta dimakamkan di pemakaman Suraya Mekkah.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, juga menyampaikan rasa duka, atas berpulangnya Hj. Efinar dalam usia ke 62 tahun di Mekkah.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah kota, turut berduka. Semoga Almarhumah Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” jelas Wako.

(Ophik)

To Top