Kaba Terkini

Sepekan Tak Ditemukan, Pencarian Orang Hilang di Maninjau Dihentikan

Maninjau, KABA12.com — Tim gabungan memutuskan untuk menghentikan pencarian terhadap Sofiah (81) warga Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam yang dilaporkan hilang sejak sepekan yang lalu. Operasi pencarian hari keempat yang berlangsung Selasa (10/8), tim gabungan belum berhasil menemukan survivor.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, setelah melalui kesepakatan bersama dengan tim gabungan, proses pencarian terhadap nenek yang akrab dipanggil Mbak Ayuk itu resmi dihentikan pada hari keempat. Hal ini dilakukan lantaran tidak adanya tanda-tanda keberadaan survivor saat proses pencarian.

“Sesuai kesepakatan bersama, kami dari pemerintah kecamatan, nagari, dan tim gabungan lainnya memutuskan untuk menghentikan pencarian terhadap survivor yang hilang sejak Selasa, 3 Agustus 2021,” ujar Handria Asmi kepada KABA12.com, Selasa malam.

Ia menerangkan, meskipun tim gabungan menghentikan pencarian, operasi masih tetap berlanjut dengan melibatkan pihak keluarga dan masyarakat.

“Pencarian survivor tersebut masih berlanjut dengan skala kecil yaitu melibatkan pihak keluarga dan masyarakat. Kendati begitu, jika ditemukan tanda-tanda atau informasi terbaru tentang keberadaan survivor, kami akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dalam melanjutkan operasi pencarian,” imbuhnya.

Pada pencarian hari keempat ini, tim BPBD Agam, Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya, PMI, TKSK, pemerintah kecamatan, nagari, pemuda, dan relawan kemanusiaan menyisir empat titik lokasi. Awalnya, penyisiran dilakukan di tiga titik lokasi, namun karena adanya informasi dari ‘orang pintar’, maka pencarian dilanjutkan dengan menelusuri lokasi terbaru.

Keempat titik yang ditelusuri tim gabungan yaitu kawasan hutan perbukitan Kelok 44, hutan perkebunan disekitaran Aia Angek Jorong Gasang, Nagari Maninjau, hutan perkebunan Jorong Mudiak, Nagari Duo Koto, dan kawasan hutan Garonggong, Jorong Bancah, Nagari Maninjau.

Petugas gabungan telah berupaya secara maksimal dalam melakukan pencarian terhadap survivor dengan mendaki kawasan hutan perbukitan, namun usaha itu masih nihil atau belum menemukan titik terang.

Hilangnya nenek usia 81 tahun itu membuat gempar masyarakat Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Pasalnya, kuat dugaan survivor tersebut hilang secara misterius atau dibawa oleh orang Sibunian (makhluk ghaib-red).

(Bryan)

To Top