Kaba Terkini

Seluruh Lini Bergerak Peduli, KSB Nagari Koto Tangah Bantu Korban Gempa

Pasaman, kaba12.com — Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, kabupaten Agam, Kamis,(3/3) serahkan bantuan untuk korban terdampak bencana gempa bumi di Nagari Malampah, kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

KSB Nagari Koto Tangah, yang memasok beragam jenis bantuan untuk warga di tempat-tempat pengungsian di Malampah itu, juga langsung bergerak membantu proses pembersihan dan evakuasi di rumah-rumah warga yang ambruk dan rusak berat akibat guncangan gempa, Jumat,(25/2) lalu.

Menurut Amrizal Gunawan, Walinagari Koto Tangah, Tilatang Kamang, bantuan yang didistribusikan KSB Koto Tangah itu, merupakan donasi yang berhasil digalang KSB dari berbagai komponen masyarakat yang untuk tahap awal dipasok ke lokasi bencana.

Disebutkan Amrizal Gunawan, pihaknya mengapresiasi tingginya perhatian dan kepedulian yang terbangun dengan sendirinya dari berbagai komponen masyarakat di Koto Tangah, hal itu dibuktikan dengan langkah spontan yang dilakukan para pemuda, anggota KSB dan berbagai unsur lain yang tersentuh akan derita yang dialami saudara-saudara di Pasaman dan Pasaman Barat.

“ Kami berharap, dukungan dan kepedulian yang terbangun, menjadi kekuatan penting dalam menggalang silaturrahmi dan kepedulian sosial pada sesama, “ungkapnya.

HARMEN

To Top