Kaba Terkini

Selasa Lubukbasung Tacelak, Tim Adipura Nilai Ibukota Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Sepanjang Selasa,(21/11) kota Lubukbasung betul-betul tacelak menyusul kedatangan tim penilai adipura 2017.

Berbagai titik kawasan yang dinilai betul-betul bersih dari aktivitas warga yang sebelumnya berdagang terutama areal depan terminal Antokan, kawasan parkir Pasar Inpres Padang Baru dan sepanjang pelataran jalan utama kota bersih.

Bahkan, sentral kuliner kawasan parkir bagian depan Pasar Inpres Padang Baru betul-betul bersih dan lapangan.

Untuk menjamin tertib Pemkab Agam sengaja menerjunkan tim Satpol PP bersama pemuda setempat khusus tim pemuda GAPPIS.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, tim penilai adipura sudah berada di Lubukbasung, Sekab Agam Martiaswanto terjun langsung memantau kesiapan Lubukbasung dinilai tim adipura.

Sekab Agam itu mengaku salut akan peran aktif masyarakat dan pemuda GAPPIS yang pro-aktif menertibkan pedagang dan membersihkan kompleks Pasar Inpres Padang Baru bersama petugas dari pemerintah,” ini poin penting untuk kemajuan,” sebut Martiaswanto.

Diharapkan dengan bersih dan tertibkan kawasan sentral aktivitas warga itu, bisa berlanjut dan tidak hanya saat ada penilaian saja,” sejak dini sudah harus ditata dan diatur ulang untuk kemajuan bersama,” tambahnya.

Sementara menurut ketua GAPPIS Rino Syamna Putra dan wakil ketuanya Firdaus, pembersihan dan penertiban pedagang kuliner itu merupakan langkah maju yang bagi pemuda sangat positif.

Ditegaskan, GAPPIS memberi dukungan penuh dan kedepan diharapkan ada langkah-langkah konkrit dari pemerintah sehingga penataan dan penertiban bisa berlanjut untuk kenyamanan masyarakat,” pemuda siap sebagai pelaksana di lapangan,” tegas Rino.

Sementara dampak penilaian adipura di Lubukbasung khususnya di kawasan Pasar Inpres Lubukbasung terlihat positif selain mampu membangun partisipasi masyarakat juga menjadi langkah awal penataan kompleks pasar kuliner seperti yang sejak lama diwacanakan pemerintah.

(Harmen)

To Top