Kaba Terkini

SD Masa Kecil Bupati Agam Ukir Prestasi Nasional, SDN 14 Pincuran VII Raih Adiwiyata Nasional 2022

Jakarta, kaba12.com — Kabupaten Agam kembali mengukir prestasi nasional. Seperti, di hari pertama bulan Desember 2022 Kamis, (1/12), SDN 14 Pincuran VII, mendapat anugerah Adiwiyata Nasional 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Auditorium Dr.Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Penghargaan luar biasa bagi dunia pendidikan dan lingkungan hidup itu diterima Bupati Agam Dr.Andri Warman didampingi Kepala SDN 14 Pincuran Tujuah, Nazril,Y,SPd didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam Ir.Arief Restu, Msi dan Kadisdikbud.Agam Drs.Isra,MPd.

Yang luar biasa, khusus SDN 14 Pincuran Tujuah, Kabupaten Agam, merupakan 1 dari 6 daerah di Indonesia yang mendapat anugerah tersebut, masing-masing Bupati Pangkajene dan Kepulauan Sulawesi Selatan, Bupati Siak, Riau, Bupati Jayapura, Papua, Bupati Kudus, Jawa Tengah, dan Bupati Pesisir Selatan, Sumbar.

Usai menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2022 dari Kementrian LH-Kehutanan RI itu, Arief Restu, kepala DLH Agam yang mendampingi Bupati Agam menyebutkan, prestasi yang dirai SDN 14 Pincuran Tujuah itu, merupakan hasil kolaborasi bersama unsur terkait di kabupaten Agam, dimana proses persiapan dan penilaian sekolah adiwiyata itu, merupakana paduan dari seluruh aspek, termasuk masalah kebersihan dan lingkungan,” Alhamdulillah, Agam berhasil sukses meraih Adiwiyata Nasional 2022, “ sebut Arief Restu.

Yang luar, biasa disebutkan Drs.Isra,Mpd, Kadisdikbud.Agam yang mengungkap, SDN 14 Pincuran Tujuah, merupakan sekolah dasar waktu bupati Agam Andri Warman masih kecil, “ beliau alumni di sekolah dasar itu, jadi ini kebanggaan berlapis bagi SDN 14 Pincuran dan Kabupaten Agam, “ sebut Isra.

Penyerahan Adiwiyata Nasioanl 2022 secara nasional, diserahkan 94 sekolah Adiwiyata Mandiri dan 305 sekolah Adiwiyata Nasional di berbagai tingkatan sesuai Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pemberian penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2022.

HARMEN

To Top