Kaba Terkini

#Save Maninjau, Bersih Danau Berlanjut di Seluruh Nagari

Maninjau, kaba12.com — Program bersih danau Maninjau yang digelar jajaran pemerintah nagari bersama elemen nagari lain, didukung pemerintahan kecamatan Tanjung Raya diapresiasi khusus Asisten I Sekab Agam Rahman dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (PMN) Agam Teddy Martha.

Program bersih danau Maninjau yang sudah berlangsung selama dua pekan terakhir secara rutin, disebutkan Rahman sebagai salah satu terobosan penting dalam upaya mendorong sukses program #save Maninjau, sebagai wujud penyelematan danau Maninjau dari kerusakan yang lebih parah.

Program pembersihan danau Maninjau yang melibatkan seluruh unsur pemerintahan nagari dan kecamatan, bahkan sudah dilakukan di 4 wilayah nagari masing-masing Sungai Batang, Duo Koto, Koto Malintang dan Maninjau, tidak hanya sebagai wujud membangun peduli dari semua unsur yang ada dalam masyarakat, tapi juga sebagai implementasi kebersamaan yang secara optimal harus didorong tumbuh dan berkembang di nagari.

Rahman mengaku optimis dengan dukungan dan peran aktif semua pihak, program bersih danau Maninjau yang digagas pemerintah nagari bersama pemerintahan kecamatan tersebut akan bermuara pada upaya bersama menyelematkan danau Maninjau, sehingga bisa kembali menjadi potensi unggulan masyarakat, khususnya dalam bidang pariwisata dan ekonomi.

Hal serupa disebutkan Teddy Martha, kepala DPMN Agam, yang mengapresiasi peran aktif seluruh jajaran pemerintahan nagari di kecamatan Tanjung Raya, yang dibuktikan, program goro massal yang digelar, bisa menjadi upaya mendorong pengembangan potensi yang dimiliki nagari di salingka danau Maninjau.

Teddy Martha, mengaku salut dengan komitmen kepedulian yang dibangun seluruh unsur pemerintahan nagari di salingka danau Maninjau, karena hal itu menjadi salah satu peran penting yang harus dibangun bersama, apalagi danau Maninjau merupakan salah satu potensi andalan masyarakat, tidak hanya sebagai kawasan wisata, tapi juga potensi ekonomi masyarakat yang muaranya untuk kemajuan nagari.

“ Kami berharap, program peduli yang dipadu dengan kebersamaan itu terus berkembang diengah masyarakat, karena itu pondasi penting kemajuan nagari, “ sebut Teddy Martha lagi.

Program goro massal bersih danau Maninjau itu, sudah berlangsung dua pekan terakhir, bahkan jajaran pemerintahan nagari salingka danau juga menjalin kolaborasi dengan jajaran pemerintah nagari Palembayan, sebagai perpaduan semangat kebersamaan.

(Harmen)

To Top