Kaba Terkini

Satgas Siaga Covid19 Parik Panjang Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Satuan tugas khusus siaga penyebaran covid19 yang dibentuk pemuda bersama masyarakat Parik Panjang, Nagari Lubuikbasung, Sabtu,(4/4) kembali bergerak.

Tim yang dibentuk,dijadualkan sepanjang hari ini akan bergerak, menyemprotkan disinfektan di seluruh rumah warga yang berada di wilayah Parik Panjang. Operasi Satgas Siaga Covid19 Parik Panjang yang disupport tokoh masyarakat Noveri Edios yang juga anggota DPRD Agam, bersama para tokoh perantau itu, sudah menyiapkan berbagai perangkat pendukung untuk penyemprotan.

Menurut Musmulyadi, ketua PERSIPPA Parik Panjang, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah penduduk tersebut, merupakan kegiatan lanjutan dan akan rutin dilaksanakan oleh Satgas Siaga Covid19 yang dibentuk.

Sebelumnya, sebut ketua pemuda itu, seluruh elemen masyarakat menggelar goro massal membersihkan berbagai fasilitas umum, rumah ibadah dilanjutkan penyemprotan sebagai bentuk kesiapsigaaan masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus corona itu.

Selain kegiatan antisipasi, masyarakat bersama pemuda didukung para perantau Parik Panjang, juga menyiapkan dukungan pangan bagi warga yang tidak mampu, terutama untuk kebutuhan dapur setiap hari, yang disiapkan di posko pemuda, “ Alhamdulillah, semua bergerak dan itu mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan perantau,” sebut Musmulyadi.

Kegiatan Satgas Siaga Covid19 Parik Panjang sendiri, secara rutin akan beroperasi, terutama dalam penyemprotan,pembersihan serta pengawasan kondisi kesehatan masyarakat yang berkoordinasi dengan petugas medis di wilayah itu.

HARMEN

To Top