Kaba Terkini

Satgas Siaga Covid19, Nagari Manggopoh Sebar Bantuan

Manggopoh, kaba12.com — Tim satuan tugas siaga covid19 nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung pro-aktif bergerak di lapangan melakukan serangkaian langkah antisipasi penyebaran dan dampak virus corona itu ditengah masyarakat.

Selain melakukan berbagai sosialisasi lapangan, memaksimalkan pelaksanaan instruksi bupati Agam pada masyarakat, baik social-physical distancing, membersihkan bersama sarana umum, menggalang dukungan berbagai elemen masyarakat, termasuk menyebarkan bantuan bahan pokok dari Pemkab.Agam untuk warga terdampak langsung.

Seperti sepanjang Kamis,(2/4), tim Satgas Siaga Covid19 Nagari Manggopoh, langsung menyebar bantuan bahan pokok yang dibantu Pemkab.Agam, baik beras, garam,sayuran dan telur yang sudah disiapkan sebelumnya.

Aktivitas tim Satgas Siaga Covid19 Nagari Manggopoh, menurut Ridwan, walinagari Manggopoh menjadi ujung tombak pihaknya dalam mengantisipasi dampak penyebaran covid19 di wilayah itu, “ peran aktif dan kepedulian semua komponen masyarakat sangat membantu berbagai program yang disiapkan pemerintah nagari saat ini,”sebutnya.

Ditambahkan, kolaborasi jajaran pemerintah nagari, walijorong, pemuda, pihak ketiga, berbagai organisasi yang ada, termasuk para perantau, sangat membantu terealisasinya berbagai program yang sudah dirancang, apalagi dukungan Pemkab.Agam yang memasok bantuan beras, garam dan sayuran untuk konsumsi sangat membantu masyarakat yang tengah dirundung bencana.

“ Kami akan terus memaksimalkan langkah antisipasi, termasuk mendorong optimalnya pemanfaatan banuan untuk warga terdampak, baik di kampung maupun di perantauan, sehingga langkah bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona bisa lebih maksimal, “ ulas Ridwan lagi.

HARMEN

To Top