Kaba Pasaman

Sapi Qurban Presiden Joko Widodo Disembelih di Malampah

Pasaman, kaba12.com — Bupati Pasaman H. Benny Utama serahkan secara simbolis sapi Qurban dari Presiden RI Joko Widodo untuk masyarakat terdampak bencana gempa di Masjid Nurul Iman, Malampah, kecamatan Tigo Nagari, Sabtu,(9/7).

Dijadualkan, sapi seberat 846 kg itu, disembelih Senin (11/7) di lapangan sepakbola Lubuk Sudah, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, yang daging qurbannya akan dibagikan untuk seluruh warga terdampak bencana di wilayah itu.

“Ini bentuk perhatian khusus Presiden pada masyarakat Pasaman, khususnya warga Malampah yang tertimpa musibah gempa bumi,” ujar H.Benny Utama.

Bupati Benny Utama berharap, agar penyelenggaraan pemotongan sapi qurban dari Presiden RI diselenggarakan dengan baik sesuai aturan yang benar dan diminta dinas pertanian memperhatikan kondisi kesehatan sapi, terkait penyakit mulut dan kuku yang sedang berjangkit saat ini.

“Kita bersyukur, karena Pasaman satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang memperoleh sapi Qurban dari Presiden. Artinya daerah kita Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman ada di hati Presiden Joko Widodo,” ulas bupati.

Panitia Qurban sapi presiden, Taufik, SAg melaporkan,sebanyak 20 orang panitia, dari petugas RPH Pasaman, petugas Keswan Dinas Pertanian Pasaman, unsur TNI dan Polri, Camat Tigo Nagari dan Wali Nagari, serta tukang potong berpengalaman dari Rumah Potong Hewan (RPH) Bukittinggi.

“Sapi qurban presiden dipotong di lapangan Lubuk Sudah, dan kantong plastik bertuliskan Sapi Qurban Presiden RI sudah disiapkan panitia,” lapor Taufik.

Sebelumnya, Sapi Qurban Presiden RI tersebut diserahkan secara simbolis Gubernur Sumbar kepada Bupati Pasaman di Masjid Raya Sumbar di Padang, Jumat (8/7).

HARMEN

To Top