Kaba Terkini

Rumah Tahfizh Baitul Quran Diresmikan, Bupati Andri Warman : Patut Jadi Contoh

Tiku, kaba12.com — Bupati Agam Dr.Andri Warman apresiasi peran aktif masyarakat khususnya pengelola rumah tahfizh Baitul Quran Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara yang sukses secara mandiri dan swadaya membangun rumah ibadah tersebut.

Hal ini menurutnya patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi komponen masyarakat lainnya ditengah makin gencarnya upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan mutu SDM bidang pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan.

Hal itu disebutkan Bupati Agam Andri Warman saat meresmikan operasional rumah tahfizh Baitul Quran Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara yang dikelola Buya Imam Rahman, tokoh ulama nagari setempat.

Peresmian itu sendiri, sempat tertunda dari jadual semula, karena direncanakan rumah tahfizh itu akan diresmikan saat program Bunga Nagari perdana dilakukan Senin,(23/5) lalu di Tanjung Mutiara, namun tertunda akibat kesibukan bupati Agam itu.

Secara khusus bupati Agam Andri Warman siap memberi dukungan dan mensupport keberadaan rumah tahfizh tersebut, karena hal itu sesuai dengan visi-misi bupati Agam untuk mendorong peningkatan mutu SDM bidang pendidikan, termasuk bidang keagamaan, “ kami bangga hal ini, apa yang dilakukan patut menjadi contoh dan teladan, “ ulasnya.

Sementara menurut Buya Imam Rahman, pimpinan Rumah Tahfizh Baitul Quran Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, pihaknya sangat bersyukur bupati Agam bisa langsung meresmikan rumah tahfizh yang didukung banyak pihak tersebut, termasuk kalangan alumni Angkatan 92 SMAN 1 Lubukbasung.

Rahman mengaku bangga dan mengapresiasi bupati Agam yang memberi perhatian khusus pada rumah tahfizh Baitul Quran Cacang Tinggi, yang diharapkan bisa didukung penuh sehingga bisa makin berkembang, mengingat potensi generasimuda dan masyarakat yang akan dilayani sangat tinggi.

HARMEN

To Top