Kaba DPRD Bukittinggi

Reses di Pabelokan, Jon Edwar : Pemukiman Yang Jarang Terperhatikan

Bukittinggi, KABA12 — Jon Edwar, Anggota DPRD Kota Bukittinggi daerah pemilihan Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) melakukan reses masa sidang 1 tahun 2023/2024, Jumat (24/11). Uniknya, politisi partai golkar itu, memilih lokasi reses pada pemukiman masyarakat, di daerah Pabelokan, Kelurahan Pakan Labuah, Belakang Masjid Jami’ Tigo Baleh.

Kegiatan reses ini dihadiri Camat ABTB, SKPD teknis, Lurah, LPM, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang.

Jon Edwar menjelaskan, sebagai wakil rakyat, reses dilaksanakan untuk menjemput aspirasi masyarakat, hingga ke pemukiman yang jarang teperhatikan. Sehingga tujuan reses itu sendiri tercapai dengan maksimal dan menyentuh secara langsung.

“Tujuan reses ini kata Jon Edwar adalah menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat dan menerima banyak aspirasi keluhan-keluhan warga masyarakat Kecamatan ABTB. Alhamdulillah kegiatan reses berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

“Sebelum mengadakan reses, kami mendapatkan informasi memang daerah Pakan Labuah khususnya daerah Pabelokan Kelurahan Pakan Labuah belakang Masjid Jami Tigo Baleh Kecamatan ABTB, baru pertama kali anggota DPRD Kota Bukittinggi yang mengadakan reses di tempat ini. Sama-sama kita lihat, ini daerah Kota yang agak terabaikan,” lanjutnya.

Ia menilai, kawasan Pabelokan Kelurahan Pakan Labuah Belakang Masjid Jami Tigo Baleh Kecamatan ABTB ini, serba kekurangan. Sebab masyarakat sekitarnya sama sekali tidak mendapatkan saluran air bersih dari PDAM.

“Kita melihat ada sumur gali atau sumur bor dimana airnya tidak memungkinkan dikarenakan keruh dan tidak layak dipergunakan untuk kehidupan. Sedangkan tempat pengairan air bersih di Tabek Gadang tidak jauh letaknya dari daerah ini. Catatan serius yang akan kami bahas bersama dengan Pemko nantinya,” ujar Jon Edwar tegas.

(Harmen)

To Top