Kaba Terkini

Ratusan Warga Nagari Paninjauan Ikuti Vaksinasi Covid-19

Paninjauan, KABA12.com — Ratusan masyarakat Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengikuti vaksinasi Covid-19, Jum’at (8/10). Gebyar vaksin massal itu dipusatkan di kawasan Pasar Paninjauan.

Walinagari Paninjauan Tomi Candra Putra menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini sengaja digelar untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19.

Ia menyebut, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Pasar Ahad, Polsek Tanjung Raya, dan pemerintah kecamatan untuk melaksanakan gebyar vaksinasi massal di tingkat nagari.

“Hari ini kita melaksanakan gebyar vaksinasi massal bagi masyarakat yang menjadi target sasaran penerima vaksin terutama dari usia 12 tahun ke atas,” ujar Tomi kepada KABA12.com.

Ia menambahkan, sebelumnya jajaran Forkopimca Tanjung Raya bersama puskesmas telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Dalam sosialisasi itu, katanya, para narasumber memberikan penjelasan tentang pentingnya vaksinasi.

Pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang warga Nagari Paninjauan bisa divaksin hari ini. “Dari pantauan kita saat ini masyarakat yang mendaftar untuk divaksin itu sangat banyak. Kemungkinan jumlah warga yang divaksin akan melebihi target,” ucapnya.

Walinagari juga menghimbau seluruh masyarakat yang menjadi target sasaran penerima vaksin untuk mau mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) guna mengantisipasi penularan Covid-19.

“Mumpung masih gratis mari kita ikuti program vaksinasi Covid-19 ini. Vaksin yang diberikan pemerintah adalah vaksin terbaik yang sudah melalui proses uji secara ketat sehingga terjamin keamanannya” jelas Tomi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal di Nagari Paninjauan.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada jajaran Puskesmas Pasar Ahad, Polsek Tanjung Raya, dan pemerintah kecamatan yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Mudah -mudahan dengan vaksinasi ini masyarakat kita bisa kebun sehat dan aman, sehingga terhindar dari paparan virus Corona,” katanya.

(Bryan)

To Top