Kaba Terkini

Rang Agam Marandang, Sekab- Forkopimda Ikut ” Maaduak Randang “

Lubukbasung, kaba12.com — Semarak ” Agam Marandang ” untuk korban terdampak bencana gempa 5,6 M di Cianjur, Jawa Barat mendapat apresiasi luar biasa dari banyak pihak.

Banyak kalangan merespon positif kegiatan kemanusiaan yang digagas BPBD Agam itu, dibuktikan seluruh jajaran Forkopimda Agam, yang mengunjungi dapur pusat pembuatan randang, bahkan untuk meaduk-aduak gulai daging untuk rendang dalam kuali besar.

Sepeti halnya Sekab. Agam H. Edi Busti yang penasaran mencoba memasak rendang, demikian juga Wakapolres Agam Kompol. Andrizal Guci, Kasat Lantas Polres Agam Iptu. Apriman Sural, para PJU Polres Agam, demikian juga dari perwira TNI Kodim 0304 Agam dan Koramil Lubukbasung serta anggota DPRD Agam.

Menurut Sekab. Agam H. Edi Busti, program ” Agam Marandang” yang dilaksanakan Pemkab. Agam, bersama stake holder dan pemerhati masalah sosial itu, tidak hanya sebagai wujud perhatian dan kepedulian bersama masyarakat terhadap dampak musibah gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, tapi juga bagian wujud silaturrahim antar seluruh elemen yang ada di kabupaten Agam.

” Kami sangat berterimakasih atas dukungan berbagai pihak sehingga kegiatan memotong sapi untuk rendang yang akan diserahkan pada korban terdampak gempa Cianjur, ” sebut Edi Busti.

Pemotongan 2 ekor sapi bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur masing-masing bantuan bupati Agam dan keluarga besar RSUD Lubukbasung itu, disembelih langsung bupati Andri Warman Selasa pagi, dan dimasak bersama ibu-ibu bundo kanduang yang disupport berbagai unsur di kabupaten Agam.

Dijadualkan, bantuan rendang bersama paket bantuan lain yang disiapkan Pemkab. Agam untuk korban bencana gempa Cianjur akan diberangkatkan ke lokasi terdampak musibah itu Rabu malam besok yang dipimpin langsung bupati Agam.

HARMEN

To Top