Kaba Bukittinggi

Ramlan, Jangan Ada Anak Yatim Menangis di Hari Lebaran

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi menggelar acara berbuka bersama dengan MUI, Pengurus BAZNAS, KPU, RRI, Guru –guru Madrasah se Kota Bukittinggi dan juru parkir serta Persatuan Kusir Bendi, di rumah dinas Walikota Belakang Balok, Jumat (23/06).

Dalam pertemuan tersebut, Walikota, Ramlan Nurmatias mengingatkan untuk tetap menyantuni anak yatim. Baznas Bukittinggi telah menyalurkan zakat sebesar Rp.1,2 Milyar pada 3 (tiga) kecamatan, begitupun pemerintah kotamelalui dinas perdagangan dan UKM telah memberikan bantuan sembako.

Dinas Sosial juga telah meyerahkan bantan berupa uang tunai serta ada kelompok – kelompok masyarakat yang memberikan bantuan sembako kepada yang berhak menerimanya, begitu juga dengan instansi seperti Taspen serta organisasi IWAPI.

“Karena itu saya tidak inginkan anak yatim menangis saat lebaran nantinya. Jika ada anak yatim yang belum dapat bantuan, beritahu saya,” tegasnya.

Walikota menambahkan, malam takbiran dipusatkan di Taman Pedestrian Jam Gadang, tidak ada kegiatan pawai kendaraan sebagaimana tahun – tahun sebelumnya. Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB nanti akan diisi oleh ISI Padang Panjang dan malamnya akan dilakukan penyerahan bantuan – kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya.

Acara berbuka puasa tersebut juga dihadiri Wakil Walikota, H,Irwandi, SH, Sekdako Yuen Karnova, SE,MM, para Assisten, Kepala OPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

(Ophik)

To Top