Kaba Terkini

Raker Komisi  IV DPRD Agam Bahas Optimalisasi Pelayanan RSUD

Lubuk Basung, KABA12.com — Komisi IV DPRD Agam gelar rapat kerja (Raker) dengan mitra bidang kesehatan RSUD Lubukbasung, di aula III gedung DPRD Agam Lubukbasung, Rabu (02/08).

Dalam raker tersebut, kedua mitra kerja membahas bagaimana optimalisasi pelayanan RSUD kepada masyarakat .

Dalam pemaparan pihak RSUD Lubukbasung, Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Elfira Yessy menjabarkan, kondisi Rumah Sakit Umum Daerah Lubukbasung itu , masih memanfaatkan  bangunan lama yang berusia sekitar 30 tahun.

Upaya rehab yang dilakukan, dengan membangun bangunan baru, dimanfatkan sebagai IGD dan Poliklinik. Sementara RSUD masih kekurangan ruang inap bagi pasien.

“Kebutuhan sarana ruangan sangat di harapkan demi meningkatkan pelayanan di rumah sakit. Di RSUD Lubukbasung belum tersedia ruangan inap Paru dan VIP yang cukup menerima pasien. Kekurangan rata-rata 18 rungan lagi,” ujar Elfira Yessy.

Tidak hanya itu  beberapa fasilitas  lain seperti gudang farmasi, peralatan medis, mobil ambulance dan rencana perluasan layanan seperti penambahan perawat dan tenaga lainnya juga sangad dibutuhkan.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Agam, Irfan Amran mengatakan, akan memperjuangkan anggaran untuk RSUD dalam rapat anggaran yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Pelayanan, ketersediaan sarana dan prasarana harus diprioritaskan. Kita berharap kedepan tidak ada lagi pasien yang tidak terlayani dengan baik. Kita harus mampu bersaing dengan RSUD yang lainnya,” ujar Irfan Amran.

(Jaswit)

To Top